Kurang Percaya Diri? Yuk, Ikutan Workshop dari I4.id

0
799

I4 yang memiliki arti inspirasi empat merupakan wadah yang dibuat  oleh 4 perempuan Indonesia yang  sosoknya sudah dikenal oleh masyarakat ibukota, yaitu Aline Adita, Intan ErlitaNadia Mulya dan Rahmah Umayya. Mereka membagikan inspirasi kepada semua perempuan khususnya di Indonesia lewat 2 buku yang berjudul Minder… Done That! dan #KartiniMasaKini. I4 yang juga memiliki arti “saya untuk”, juga merupakan cerminan para perempuan yang selalu mendedikasikan dirinya untuk suatu tujuan yaitu keluarganya, hasratnya dan bangsanya.

Cita-cita i4 disini adalah ingin membantu para perempuan untuk memaksimalkan potensinya dengan cara self developmentwomen empowerment, dan skill enhancement.

“Kami juga berencana akan mengadakan road showsharing session dan juga kelas seperti public speaking, groomingwriting clinic dan tentunya membuat buku lainnya yang memiliki topik berbeda dan tidak kalah menarik, “ ujar Nadia.

Minder… Done That!

Inspirasi dibalik buku ini adalah pengalaman pribadi penulis. Siapa yang menyangka dahulu Aline pada saat memeragakan busana,  Intan menjadi narasumber, Nadia memandu acara atau Rahmah memberikan kelas public speaking,  pernah sama- sama pernah merasa minder atau tidak percaya diri sehingga  menangis dan  melakukan kesalahan.

Di dalam buku ini, keempatnya akan berbagi kisah mereka paling pribadi, dari proses menemukan potensi diri hingga kiat-kiat mendongkrak rasa percaya diri seperti sekarang ini. Salah satunya kiat  “menangkis” komentar orang lain,  sehingga bila ada yang mencela atau berkomentar tidak baik akan lebih santai menghadapinya .

Cerita-cerita dalam buku ini disampaikan dengan ringan, personal dan tulus untuk menunjukkan bahwa minder adalah kondisi yang dialami oleh semua orang pada suatu titik dalam hidupnya. Minder bukanlah suatu vonis penyakit dan sifat ini bisa dirubah.  Sehingga kalau ada yang menanyakan pernah minder? kamu bisa menjawab “been there, done that.” Dulu pernah, sekarang tidak lagi.

Aku yang Baru

Selain melalui media buku, para penulis ini ingin langsung berinteraksi dengan para pembaca dan orang di luar sana yang masih minder dan tidak percaya diri.

Lewat workshop “Aku yang Baru” yang diadakan bersama itjeher.com pada tanggal 12 Agustus 12017 mendatang, i4.id ingin orang-orang yang masih merasa minder dapat mengatasi hal tersebut dengan mengikuti acara ini.

Terutama pada anak-anak muda yang masih mencari jati diri yang terhimpit oleh peer pressure dan desakan dari media sosial. Agar mereka berani memiliki karakter sendiri. Jangan lagi fokus pada kekurangan. Semua orang memiliki kelebihan yang perlu dipoles untuk meraih kesuksesan.

Daftarkan diri kamu sekarang! Buka itjeher.com atau hubungi Fitri (0878 7578 1987).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here