Teh dari Kebun Sendiri

0
501

Dari abad ke delapan sebelum masehi, teh sudah digunakan sebagai bahan obat-obatan di Cina. Teh yang mengandung antioksidan tinggi terdiri dari dua kategori yaitu teh bunga dan teh herbal ( terbuat dari buah, rempah-rempah dan tanaman obat lain).  Teh bunga dengan campuran kuncup bunga melati adalah jenis  teh yang paling populer di Indonesia. Namun kini,  Indonesia memiliki beragam teh herbal yang dihasilkan dari perkebunan teh organik  untuk dinikmati oleh semua kalangan baik masyarakat lokal maupun internasional. Ratna Somantri yang merupakan Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia mengungkapkan bahwa teh yang yang dihasilkan dari tanah Indonesia mempunyai kualitas teratas serta memiliki banyak khasiatnya. Lewat rumah teh Gaia Tea, Ratna ingin memberitahu kepada masyarakat, rasa dan aroma teh apa saja yang kita miliki serta manfaatnya buat kesehatan. Yaitu :

1. Teh Oolong dari kebun organik di kaki gunung Halimun, Jawa Barat.  Memiliki sumber senyawa antioksidan yang tinggi sehingga berguna untuk menangkal berbagai zat radikal bebas dalam tubuh. Sebuah penelitian menyatakan bahwa menyeduh teh oolong dalam air panas dengan waktu yang lama dapat meningkatkan khasiat antikosidan di dalamnya. Selain itu, kandungan kafeinnya dapat memberi tambahan energi bagi tubuh secara alami.

2. Teh Genmaicha yang merupakan teh tradisional Jepang, kini ditanam di perkebunan teh Jawa Barat. Teh yang terbuat dari campuran teh hijau dan butiran beras yang dipanggang, memiliki aroma yang sedap dan rasa yang  gurih. Khasiatnya, dapat mengurangi kolesterol, menghambat pembentukan LDL (kolesterol jahat), meningkatkan jumlah HDL (kolesterol baik) dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.  Sebagai antivirus alami sehingga dapat mencegah influenza dan gangguan tenggorokan.

3. Teh Putih Silver Needle yang ditanam di Sukabumi, Jawa Barat. Teh putih dihasilkan dari pucuk daun teh yang diproses tanpa oksidasi. Proses pembuatannya tergantung pada kondisi alam, karena proses pengeringannya menggunakan indirect dan direct sunlight. Rasanya ringan dengan manis  alami serta aroma yang segar dan menenangkan. Memilik khasiat mengeluarkan racun dalam tubuh karena polifenol dalam teh putih menjadi filter alami terhadap radiasi sinar ultraviolet, kaya antioksidan yang  25 kali lebih efektif dari vitamin E sehingga sangat baik untuk mencegah penuaan dini  dan L-theanine didalamnya dapat memberikan efek menenangkan serta mencegah stres.

Ingin mencobanya ? kamu bisa langsung datang ke Gaia Café di Jl. Raya Kemang no.27A, Jakarta Selatan. Atau bisa membelinya di www.alleiraplaza.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here