Menjaga Seprai Tempat Tidur Putih Tetap Bersih

0
829

Seprai tempat tidur yang bersih memberikan kenyamanan ketika pulang kembali ke rumah dan ingin beristirahat.  Apalagi ketika seprai tempat tidur berwarna putih bak kamar hotel, pasti membuat suasana kamar amat nyaman. Namun, seprai putih bersih adalah salah satu benda yang amat sulit dirawat.

Sangat amat susah menjaga warna putih bersih sepanjang waktu. Pasti ada saja noda dan kotoran yang tertinggal di atas kain pelindung kasur ini. Hal ini yang membuat orang lebih memilih seprai berwarna lain, selain putih.

Tapi sekarang para pecinta seprai putih patut berbahagia.  Karena beberapa cara berikut dapat merawat seprai putih kamu tetap bersih dan cerah. Penasaran? Simak paparannya berikut ini.

Gunakan oxygen bleach

Jenis pemutih yang satu ini adalah jawaban untuk mengembalikan seprai kembali cerah dan bersih. Sebaiknya, gunakan jenis pemutih ini hanya sekali dalam sebulan. Rendam seprai kurang lebih 30 menit dengan takaran yang sesuai petunjuk. Hindari jenis chlorine bleach, yang dapat merusak tekstur kain dan membuat seprai menjadi kekuningan.

Jemur di bawah sinar matahari

Sinar matahari adalah salah satu agen pemutih alami yang bisa kamu dapatkan dimana saja. Karena itu,  cukup jemur seprai yang baru dicuci tepat di bawah terik sinar matahari untuk mengembalikan warna putih yang bersih. Jika kamu tinggal di apartemen, letakkan posisi tempat tidur di bawah jendela, dan biarkan sinar matahari masuk menyinari tempat tidur kamu.

Cuci dengan air panas

Di dalam seprai tempat tidur yang telah digunakan, terdapat 1.5 juta sel kulit dan tumpukan keringat dari tubuh yang dihasilkan tiap malam. Maka itu, mencuci seprai secara rutin adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga higienitas kamar tidur. Selain mencuci secara rutin, gunakan pula air panas agar kuman, bakteri dan sel kulit mati, dapat bersih dari seprai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here