Manfaat Anak Berbagi Kamar Tidur

0
960

Mengajarkan anak untuk saling berbagi adalah salah satu tugas yang sulit bagi orangtua. Namun, banyak yang percaya bahwa cara yang satu ini dapat membuat anak menjadi tidak egois, peduli terhadap saudara dan orang lain.

Ternyata, mengajarkan anak untuk berbagi kamar tidur dengan saudaranya juga memiliki manfaat yang dapat dipetik bagi para orangtua.

Apa saja manfaat tersebut? Simak paparannya.

Anak lebih empati

Berbagi adalah salah satu kemampuan penting yang harus dipelajari oleh anak. Maka itu, dengan berbagi kamar, dapat menjadikan pembelajaran lebih mudah. Anak yang berbagi kamar akan belajar bagaimana cara untuk menghormati satu sama lain. Selain itu mereka akan belajar untuk lebih sabar dan pengertian, dengan begitu anak akan lebih empati dan perhatian.

Mereka akan menjadi teman yang menyenangkan

Di sekolah dan bahkan ketika kuliah, anak akan banyak berbagi dengan orang lain. Karena itu, anak yang telah berbagi kamar tidur sejak kecil, akan mendapatkan manfaatnya di kemudian hari. Mereka akan belajar memahami posisi mereka dan menghargai ruang orang lain.

Orangtua dapat memiliki jam tidur lebih panjang

Ketika anak terbangun di tengah malam, mereka pasti membutuhkan orangtua untuk membuat dirinya aman kembali. Maka itu, tak heran para orangtua terganggu jam tidurnya, dan membutuhkan waktu tidur lebih banyak. Tapi, jika mereka telah berbagi dengan saudaranya, ia hanya butuh melihat saudaranya untuk merasa nyaman.

Lebih dekat dengan saudara

Pasti orangtua menginginkan anaknya untuk akrab dan lebih dekat bukan? Berbagi kamar tidur dapat menjadi solusinya. Dengan satu kamar bersama saudara, mereka akan menghabiskan waktu lebih lama bersama, dan akan menjadi lebih dekat. Mereka juga akan memiliki pembicaraan yang lebih dalam, berbagi rahasia, dan pengalaman hidup satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here