Tips Memilih Cemilan Sehat

0
212

Ngemil merupakan kebiasaan atau hobi yang bisa dibilang banyak ruginya untuk tubuh kita. Selain menambah berat badan, juga membuat ketagihan. Namun kini kamu bisa memilih cemilan yang sehat dan praktis kamu bawa tanpa repot membuatnya. Salah satunya terbuat dari oat atau havermut yang banyak khasiatnya untuk tubuh.

Oat mengandung serat tinggi yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Setiap 100 gram oat memiliki serat larut sebanyak 5,1 gram dan protein sebangak 16 gram. Manfaat lainnya, bahan makanan ini juga rendah kolesterol sehingga bersahabat untuk jantung dan mengurangi risiko hipertensi. Antioksidan yang tinggi didalamnya juga mampu melawan radikal bebas yang menyerang HDL atau dikenal sebagai kolesterol baik.

Nah ! kamu bisa membuatnya sendiri dirumah. Caranya :

  1. Pilih bahan-bahan yang ingin kamu campur dengan oat. Misalnya kurma (8 buah), kismis (1 sendok makan), cranberry kering (1 sendok makan), kacang almond (1 sendok makan) dan chocolate chips (1 sendok makan).
  2. Kurma disini sebagai salah satu bahan utama yang berguna untuk melengketkan bahan-bahan lainnya. Sehingga jumlahnya lebih banyak.
  3. Pisahkan biji kurma terlebih dahulu, lalu aduk rata semua bahan hingga melekat menjadi satu. Pindahkan ke wadah yang sudah diberi alas berupa baking paper agar mudah untuk diangkat.
  4. Masukan ke kulkas selama 15-30 menit (lebih lama lebih baik) sehingga cukup keras untuk dipotong. Potong dengan ukuran sesuai selera.
  5. Snack bar yang sehat ini sudah bisa kamu nikmati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here