Jangan Menyetir Mobil di Sebelah Truk, Ini Alasannya

0
969

Menyetir mobil menjadi keseharian banyak orang. Baik itu orang-orang yang setiap hari berangkat bekerja, ataupun ibu-ibu yang mengantar anak ke sekolah dan melakukan kebutuhan rumah tangga.

Walaupun sudah menjadi rutinitas, berkendara dengan model transportasi apapun membutuhkan keawasan dan hati-hati di sepanjang perjalanan.

Namun tahukah kamu, bahwa kamu harus lebih hati-hati bahkan menghindari menyetir mobil di sebelah truk besar? Seorang pengendara truk besar yang telah berpengalaman, berbagi tips agar terhindar dari kecelakaan dan insiden di tengah perjalanan.

Berkendara di sebelah traktor dapat memberikan kecelakaan fatal. Seorang ahli yang telah mengendarai truk selama 22 tahun dengan pengalaman  lebih dari jutaan kilometer di jalan mengatakan, bahwa area di sebelah truk adalah area paling berbahaya.

Kenapa bisa seperti itu? Menurut penjelasan ahli, jika truk kehilangan kontrol atau tiba-tiba harus berpindah haluan, mobil yang kamu kendarai akan tertabrak tanpa dapat menghindar. Jika kamu terjebak di dalam posisi ini, lebih baik segera dahului kendaraan yang ada di depan kamu, karena area ini amat berbahaya dan memberi risiko lebih besar terkena kecelakaan.

Pengemudi truk ini juga memperingati para pengendara, jika terjadi ban pecah. Karena, kejadian ban pecah sebenarnya lebih sering terjadi daripada yang kamu kira. Selain suaranya yang mengejutkan bagaikan bom meledak, truk juga bisa kehilangan keseimbangan dan terpaksa harus berhenti ke pinggir secara mendadak.

Jika kamu berada di jalan dimana ban truk besar tiba-tiba pecah, kurangi kecepatan mobil kamu, dan hindari area di dekat truk tersebut. Segera lewati atau dahului truk, jika jalanan terlihat aman untuk didahului.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here