Shirataki Rice, Sahabat Baik Diet Sehat

0
2438

Pasti akhir-akhir ini kamu sering mendengar salah satu jenis nasi, yaitu Shirataki Rice. Ya, jenis nasi ini disebut-sebut sebagai salah satu penyelamat orang-orang yang sedang diet, bagaimana bisa?

Shirataki rice atau sering juga dikenal dengan konnyaku rice atau miracle rice terkenal di kalangan diet keto, karena kandungannya yang tinggi serat, namun bebas kalori dan bebas gula. Bentuk shirataki ini dahulunya lebih sering ditemukan pada mi shirataki, yang sering digunakan sebagai salah satu bahan makanan sukiyaki.

Tekstur mi dan nasi shirataki berbeda dengan nasi biasa. Nasi shirataki berwarna lebih bening, dengan tekstur yang lebih kenyal, dan rasa yang tawar.

Jika kamu sedang menjalani diet karbohidrat, nasi shirataki bisa menjadi salah satu “obat kangen” tanpa harus menghancurkan program penurunan berat badan kamu.

Shirataki rice bisa diolah dengan berbagai macam cara. Sama seperti nasi biasa, nasi ini dapat dimasak di dalam rice cooker, atau ditanak di panci masak. Nasi yang sudah matang bisa kamu langsung makan, atau bisa diolah menjadi nasi goreng, sushi, atau macam-macam menu lainnya.

Jika kamu tidak sedang menjalani diet, namun ingin mencoba shirataki rice, kamu bisa mencapur jenis nasi ini dengan nasi biasa, lewat perbandingan 50:50.

Kamu bisa mendapatkan shirataki rice di berbagai macam toko bahan makanan, atau bisa pesan online di instagram @ketofycafe, @ketohealthylife, dan toko online lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here