Tips Agar Cepat Hamil

Banyak tips agar cepat hamil yang biasanya diberikan dari orangtua pada pasangan yang baru saja menikah. Pastinya semua pasangan ingin memiliki keturunan dari darah daging mereka sendiri.

Namun, tak selamanya keinginan mereka terwujud dengan cepat. Banyak pasangan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan buah hati mereka.

Jika kamu dan pasangan sedang berusaha memiliki si kecil, berikut beberapa tips agar cepat hamil yang dapat dilakukan.

  1. Jangan stres

Stres merupakan salah satu yang bisa menyebabkan seorang wanita sulit hamil. Terlebih saat mendekati masa menstruasi, wanita cenderung emosi, stres, mudah marah. Selain istri, suami yang stres juga dapat menghambat kehamilan. Apalagi jika keduanya sibuk oleh pekerjaan, maka hormon stres akan semakin bertambah.

Sebaiknya, cari cara agar tubuh dan pikiran tidak mudah stres. Lakukan meditasi atau rileksasi yang dapat menenangkan pikiran sehari-hari.

  1. Jaga berat badan

Berat badan yang berlebih bisa membuat seseorang tidak subur. Wanita dengan berat badan normal akan memiliki kesempatan hamil lebih tinggi dibanding wanita obesitas atau berat badan berlebihan.

Tak hanya wanita yang harus menjaga berat badan, namun pria juga harus menjaga berat badan, karena pria yang obesitas cenderung memiliki masalah pada spermanya. Biasanya pria obesitas memiliki jumlah sperma sedikit, kelainan morfologi, dan motilitas lambat.

  1. Cek sperma

Pengecekan sperma sejak dini sangat penting, karena 40% masalah ketidaksuburan disebabkan dari pihak pria. Pastikan spermapasangan kamu dalam kualitas prima, agar bekerja maksimal saat membuahi sel telur. Kriteria sperma yang baik ialah sperma dengan jumlah yang cukup, yaitu minimal 39 juta per ejakulasi atau minimal 15 juta per mililiter, sehat dan kuat dengan motilitas yang baik, memiliki bentuk atau morfologi yang baik serta normal.

  1. Olahraga teratur

Cara cepat hamil yang selanjutnya ialah makan makanan sehat serta olahraga yang teratur. Karena olahraga juga merupakan salah satu proses detox yang baik bagi tubuh. Namun kamu harus cepat memilih jenis olahraga, karena olahraga yang terlalu berat justru membuat hormon reproduksi menjadi kacau.

Olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan selama 30 menit setiap harinya. Usahakan memilih olahraga yang minim cedera, misalnya yoga, berenang, bersepeda, dan jangan lupa lakukan tips agar cepat hamil lainnya.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
The Executive Pilih Merah Putih untuk Seragam Defile Indonesia