Benarkah Pil KB Menimbulkan Jerawat?

0
917
Benarkan Pil KB buat berjerawat? Itjeher.com

Jerawat merupakan mimpi buruk banyak orang, terutama para wanita. Penyebab dari masalah kulit yang satu ini berasal dari banyak hal. Namun, ada isu yang berkata bahwa salah satu penyebab jerawat adalah pil KB, benarkah?

Sebenarnya, salah satu penyebab timbulnya masalah kulit ini adalah hormon yang tidak seimbang. Sedangkan, salah satu efek dari pil KB adalah perubahan hormon, sehingga hal ini mungkin saja terjadi.

Beberapa orang yang menggunakan pil KB mengaku mengalami peningkatan ada jerawat. Namun, hal ini biasanya akan mereda setelah menggunakan pil KB selama beberapa bulan. Hal ini disebabkan karena hormon sudah mulai seimbang dan menyesuaikan dengan konsumsi dari pil KB.

Namun, efek ini jangan membuat kamu takut menggunakan pil KB, karena efek yang dirasa tiap orang berbeda-beda. Ada pula orang yang mengalami perubahan positif pada kulit ketika menggunakan pil tersebut, jadi semua tergantung pada kondisi tubuh masing-masing.

Sebaiknya, konsultasikan kepada dokter kandungan atau dokter kulit ketika mengalami hal tersebut, agar diberikan pemeriksaan yang dibutuhkan. Lakukan pula beberapa ritual seperti istirahat yang cukup, kurangi stres, jaga kebersihan kulit, jangan menggunakan obat perawatan tanpa arahan dari dokter, dan juga jangan berganti-ganti jenis kosmetik agar kulit terhindar dari jerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here