Artikel Terbaru

Kandungan Terbaik untuk Rambut Sehat dan Cantik

Sebelum menggunakan bahan-bahan aktif yang diformulasi di dalam shampoo atau conditioner, perempuan biasa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di sekelilingnya untuk menjadikan rambut sehat dan cantik.

Rambut kering karena terlalu sering menggunakan hairdryer  atau catok, kulit rambut pecah-pecah, atau ujung rambut patah, apapun masalahnya maka semua jawaban ada di pasar tradisional, supermarket, atau bahkan halaman rumah.

Walau inovasi kecantikan beserta teknologinya sudah semakin meningkat, alam masih bisa jadi pahlawan bagi berbagai masalah rambut yang datang. Ini dia bahan-bahan alami yang kandungannya sejajar dengan bahan aktif lainnya.

  1. Kelapa

Masih ingat pelajaran ketika SD yang mengatakan kelapa adalah tanaman yang dari akar hingga daunnya bisa bermanfaat. Dunia kecantikan pun sekarang sedang tergila-gila dengan manfaat buah kelapa. Berperan sebagai pelembab alami yang sangat kuat, kelapa mengandung lemak nabati dan vitamin yang membantu menghaluskan kutikula rambut dan menjadikannya lebih lembut dan bebas dari bentuk yang kaku.

Kelapa bahkan memiliki SPF alami yang melindungi rambut. Kulit kepala yang menggunakan produk dengan kandungan kelapa akan terstimulasi, hingga menyerap ke folikel rambut. Membuat pertumbuhannya lebih kuat dan bisa tumbuh dengan baik.

  1. Teh Hijau

Berada dalam jajaran superfood, teh hijau punya banyak manfaat hebat untuk rambut dan kulit kepala. Kandungan yang terdapat diantaranya adalah antioksidan seperti polyphenols, vitamin C, vitamin E, dan EGCG, yang bisa mendorong sirkulasi folikel rambut yang membuat kulit kepala jadi sangat sehat. Jika kamu mengalami masalah rambut rontok, teh hijau juga memiliki anti inflamasi dan pencegah DHT yang membantu memerangi kebotakan. Sementara kafein yang ada di dalamnya juga bisa menstimulasi pertumbuhan rambut. Menggunakan masker rambut yang mengandung teh hijau akan memerangi pengaruh radikal bebas yang salah satunya menyebabkan kulit kepala terasa gatal.

  1. Alpukat

Paling sering menemukan alpukat sebagai buah alami paling populer sebagai masker rambut di salon kecantikan, tidak mengherankan memang karena alpukat bisa menyuntikan nutrisi penyembuh yang esensial bagi rambut, menjadikannya lembab dan mendorong pertumbuhannya jadi lebih sehat.

Produk lain yang diolah dari alpukat adalah minyak alpukat yang diperkaya dengan biotin yang menguatkan rambut. Lemak nabati, protein, amino acids, dan vitamin B dan E juga jadi senjata bagi rambut yang kering dan lusuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *