tren kecantikan Jepang (Dok. Keisuke Naito) itjeher.com

Tren Kecantikan Jepang Menggeser Kecantikan Korea

Tren kecantikan dunia semakin banyak menerima pengaruh dari bermacam budaya. Jika di beberapa tahun belakangan cara-cara kecantikan Korea dari mulai produk, perawatan hingga teknologi menguasai industri kecantikan dunia, dikabarkan mulai tahun 2018 mendatang industri ini akan lebih diperkaya dengan tren kecantikan Jepang.

Jika kamu sangat familiar dengan berbagai produk kecantikan Korea seperti masker kertas (sheet mask) dengan berbagai essence dan bahan alami yang terkandung di dalamnya, sebenarnya sangat banyak produk Korea yang awalnya terinspirasi dari produk Jepang.

tren kecantikan Jepang (Dok. Canmake) itjeher.com

Menurut co-founder Beauty Mart, setelah permintaan pada produk kecantikan Korea jadi begitu tinggi dan hampir tak terkalahkan, tahun depan adalah waktunya produk Jepang masuk ke pasar persaingan. Apalagi perekonomian Jepang di 2018 akan semakin menguat, membuat produknya semakin bebas bergerilya di pasar menancapkan pengaruhnya.

Tinggal menunggu saja hingga teknik dari tren kecantikan tradisional Jepang seperti kanso, shibui, dan seijaku yaitu kesederhanaan, pengertian mendalam pada kecantikan dan ketenangan yang memberi energi, mulai dikenal dimana-mana dan digilai.

Dari sisi riasan, tahun ini sebenarnya sudah mulai diramaikan dengan igari make up, yaitu riasan yang menonjolkan penggunaan blush on dengan rona kemerahan di pipi atau tulang pipi di bawah mata yang membuat wajah terlihat seperti sedang mabuk.

Ada juga tren kecantikan byojaku make up  yaitu riasan menyerupai orang sakit, dengan menonjolkan kantung mata dengan penggunaan highlighter sehingga wajah terlihat lebih muda.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Kandungan Kubis Ungu yang Memiliki Sejuta Manfaat