Menyisir Rambut Basah Usai Dicuci Bikin Rontok, Benarkah?

0
983

Rambut halus dan lembut bebas rontok adalah impian semua orang. Mahkota kepala ini layak dirawat manusia, terutama para wanita, untuk menjaga keindahannya membingkai wajah seseorang. Namun, terkadang banyak sekali masalah rambut yang membuatnya menjadi tidak sempurna.

Ada pula mitos yang berkata bahwa menyisir rambut di kala basah sehabis dicuci, dapat merontokkan batang rambut dari kulit kepala. Apakah mitos tersebut benar adanya?

Ternyata menurut ahli, rambut basah adalah salah satu kondisi dimana rambut sangat rentan terhadap kerusakan sehingga rontok. Saat rambut basah, batang rambut akan membengkak, karena itu kondisi ini amat rapuh dan berpeluang rusak lebih besar daripada saat rambut kering. Ketika kamu menyisir rambut dengan sisir banyak gigi, membuat rambut tertarik saat disisir, membuatnya putus dari akarnya. Jadi mitos tersebut benar adanya.

Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk menyisir rambut saat dikeringkan? Sebenarnya meluruskan rambut yang kusut setelah dicuci adalah dengan keramas menggunakan sampo dan kondisioner, serta menyisirnya dengan sisir bergigi jarang setelahnya.

Setelah disisir, baru kamu bisa mengeringkannya menggunakan hair dryer. Hindari menggunakan sisir rambut hingga rambut hampir kering, karena hal ini akan membuat rambut mengembang. Agar tidak rontok, keringkan rambut basah dengan pengering rambut dan sisir berongga jarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here