Ritual Perawatan Wajah Sebening Kaca dari Make Up Artist

0
1192
Ritual Perawatan Wajah (Foto : Instagram/elliejellyb3an) itjeher.com

Untuk mendapatkan kulit sebening kaca ternyata dibutuhkan ritual perawatan wajah khusus. Seorang make up artist dari Los Angeles bernama Ellie Choi berhasil memiliki tekstur kulit wajah yang tampak transparan dan mulus, menarik perhatian pengikutnya di media sosial.

Tak pelit pengetahuan, Ellie Choi lantas membagikan ritual yang dijalaninya untuk mendapatkan kulit tanpa cela ini. Kamu juga bisa mengikutinya, ini dia ritual perawatan wajah yang harus dijalani!

  1. Bersihkan lebih dari sekali

Setiap malam sebelum tidur, jangan pernah lupa membersihkan make up yang menempel dengan pembersih make up. Ellie menggunakan tissu pembersih make up sebelum akhirya menggunakan sabun pencuci muka klinis seperti produk keluaran cetaphil atau kiehls.

  1. Exfoliasi

Langkah ini memang tak selalu dilalui setiap hari. Exfoliasi dilakukan seminggu 3 kali untuk mengembalikan kilau kulit yang alami. Ellie menggunakan masker keluaran Skinfood yang bisa langsung dibersihkan dan mengandung butiran scrub lembut.

BACA JUGA :

Tips- tips Kecantikan untuk Mendapatkan Kulit Sehat

Ritual Double Cleansing Pakai yang Mana?

  1. Kondisikan dengan toner

Walau sudah dibersihkan mendalam, terkadang sisa minyak dan kotoran masih saja tertinggal di kulit. Toner akan membersihkan secara sempurna dan mengembalikan keseimbangan pH kulit jadi seimbang, wajah pun kembali lembap.

  1. Pelembap sesuai jenis kulit

Ellie tak pernah melewatkan pelembap. Pilihannya jatuh pada Cetaphil yang cocok untuk kulit sensitif sekalipun.

  1. Perhatikan diet

Bagi Ellie, makan makanan yang melalui proses penggorengan hanya akan membuat kulitnya terlihat berminyak, bukan berkilau. Sementara air membantu menjadikan kulit bercahaya. Tips yang melengkapi ritual perawatan wajah seperti Ellie adalah perhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh, karena akan berdampak pada kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here