Nivea Creme menggantikan Kondisioner Rambut

0
3131

Nivea Creme tidak hanya befungsi merawat kulit wajah melainkan juga dapat melembutkan rambut yang kering dan pecah-pecah. Masalah rambut kering dan kusam memang membuat tampilan tidak maksimal, bahkan mengganggu penampilan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut kering, bercabang bahkan patah-patah, yaitu :

  • Faktor lingkungan terkadang sangat buruk untuk rambut kita, mulai dari polusi yang begitu banyak sehingga mengotori rambut. Hal inilah yang membuat rambut kamu menjadi tidak sehat, sebab banyaknya polusi atau kotoran yang masuk ke rambut akan membuat rambut menjadi kusut bahkan kering. Selain itu faktor lingkungan ini juga termasuk cuaca yang panas, dimana cuaca yang panas ini akan membuat rambut menjadi lebih kering.
  • Banyak sekali produk-produk rambut yang ditawarkan. Pastilah besar keinginan kamu untuk memiliki rambut yang sehat dan rambut yang indah, sehingga rela mencoba berbagai macam produk. Bisa jadi produk yang kamu gunakan itu tidak cocok untuk rambut dan membuat rambut menjadi kering, bahkan mengalami kerusakan-kerusakan rambut.
  • Hair dryer merupakan alat pengering rambut yang lebih efektif dan efisien. Namun menggunakan hair dryer terlalu sering akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk rambut, sebab hair dryer tidak hanya mengeringkan rambut namun juga menyebabkan kandungan lemak yang berada di dalam kulit kepala kita ikut menjadi kering, sehingga tidak ada lagi yang mengontrol kelembaban rambut.
  • Paparan sinar matahari yang panas membuat rambut menjadi kering. Namun perlu diingat, bahwa yang dimaksud paparan sinar matahari disini adalah paparan sinar matahari sesudah pukul 09.00 pagi. Sebab paparan sinar matahari di bawah pukul 09.00 pagi adalah paparan sinar matahari yang sehat.
  • Banyak sekali kebiasaan-kebiasaan yang terlalu disepelekan ketika merawat rambut. Kebanyakan orang menggosok-gosok rambutnya setelah keramas, dengan tujuan untuk mengeringkannya. Padahal kebiasaan itu akan menajadi penyebab rambut kering. Jauh lebih baik jika kamu biarkan rambuat kering dengan sendirinya, sehingga rambut akan tetap sehat.

BACA JUGA :

Melembutkan Siku, Lutut dan Tumit dengan Nivea Creme

Nivea Creme untuk Mencegah Penuaan Dini 

Manfaat Kopi untuk Mencerahkan Kulit & Menghilangkan Jerawat

Solusinya :

  • Air putih menjadi solusi dari semua penyakit, terutama untuk rambut rontok dan kering. Ternyata rambut rontok ini juga disebabkan karena kekurangan mengkonsumsi air putih. Air putih yang rutin anda konsumsi 2 liter per hari akan menjaga semua kesehatan yang ada dalam tubuh.
  • Bukan hanya tubuh saja, tetapi rambut juga membutuhkan vitamin untuk menjaga kelembabannya. Vitamin yang cukup akan membuat rambut tetap terjaga kelembabannya, tampak sehat dan tampak indah. Vitamin yang dibutuhkan rambut salah satunya adalah vitamin B kompleks.
  • Kurang mendapatkan pelembab juga menyebabkan rambut menjadi kering, pelembab sangat dibutuhkan untuk membuat rambut sehat dan berkilau tentunya. Salah satu yang wajib digunakan sehabis keramas adalah kondisioner. Nivea Creme yang mengandung minyak jojoba alami dapat digunakan sebagai pengganti kondisioner. Caranya, oleskan perlahan pada rambut yang masih basah setelah mencuci rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih. Selain rambut akan tampak halus dan lembut, juga dapat melindungi rambut dari efek buruk angin panas Hair dryer dan panas sinar matahari.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here