Totok Wajah dapat Menurunkan Tingkat Kecemasan

0
1324

Totok wajah memiliki banyak manfaatnya untuk kecantikan, antara lain dapat membuat kulit wajah bercahaya, bebas kerutan dan juga lebih kencang. Memang terapi pemijatan pada wajah dengan menggunakan teknik khusus ini dapat melancarkan peredaran seputar kepala, wajah hingga punggung. Sehingga titik-titik aura pada wajah dapat aktif dan membuatnya lebih cerah, kencang dan tentunya awet muda.

Namun, tidak hanya untuk kecantikan saja, totok wajah juga banyak manfaatnya untuk kesehatan, antara lain :

  • Dapat Merubah Mood

Dengan melakukan totok wajah, dapat membantu menurunkan tingkat kecemasan serta dapat meningkatkan suasana hati atau mood kamu. Sebuah studi yang dilakukan oleh Pengguna Science Institute pada tahun 2008 dengan melakukan tes psikologi dengan terapi pijat di area wajah yang diberikan selama +/- 45 menit menunjukkan adanya perbaikan terhadap suasana hati dan tingkat kecemasan secara signifikan. Hal ini akan membantu kamu untuk mengurangi stres dan perasaan lelah.

  • Meringankan Gejala Sinusitis dan Alergi

Totok wajah juga dapat membantu meringankan gejala alergi, seperti kemacetan sinus yang disebabkan oleh adanya penumpukan lendir di daerah sinus sehingga menyebabkan tekanan, bengkak dan sakit kepala. Dengan melakukan terapi totok wajah dapat membantu memobilisasi sekresi, meningkatkan drainase dan mengurangi kemacetan pada daerah tersebut.

  • Detoksifikasi Tubuh

Terapi totok wajah juga dapat merangsang pembuluh limfatik dan dapat mengeluarkan racun-racun dari daerah wajah. Sistem limfatik memainkan peranan yang sangat penting dalam kesehatan yaitu dengan menghilangkan racun-racun dalam tubuh melalui getah bening. Racun-racun dalam tubuh akan disaring melalui kelenjar getah bening dan bergerak ke dalam aliran darah, di mana racun bisa dihilangkan. Peranan gerakan otot sangat diperlukan untuk mendorong cairan getah bening ke seluruh tubuh. Kurangnya pergerakan otot dapat menyebabkan sistem limfatik menjadi lambat sehingga terjadi penumpukan racun. Banyak kelenjar getah bening yang tersebar di seluruh daerah wajah, terutama di sepanjang tepi dagu dan rahang.

BACA JUGA :

Layanan Salon di Jakarta Selatan yang Cepat

Tren Rambut 2018 berwarna Cocoa

Miss V Tetap Sehat dengan Totok Vagina

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah

Sama seperti terapi pemijatan yang dilakukan pada anggota tubuh yang lain, totok wajah yang dilakukan pada daerah sekitar mulut, mata dan alis juga dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke wajah.

  • Mengobati Migrain

Migrain adalah salah satu bentuk penyakit yang menyerang bagian kepala. Hal ini bisa disebabkan oleh gangguan pembuluh darah. Saat seseorang mengalami migren, itu menandakan bahwa terjadi pelebaran pada arteri temporal (arteri yang berjalan disekitar pelipis) yang dapat menyebabkan saraf disekitar arteri mengalami peregangan sehingga hal itu dapat merangsang saraf untuk melepaskan zat kimia yang akan menyebabkan terjadinya peradangan serta rasa sakit kepala sebelah (migren). Dengan melakukan penotokan pada simpul-simpul syaraf seperti pada daerah sekitar bahu, tulang belakang, leher dan kepala, dapat membantu mensuplai energi ke dalam pembuluh darah di kepala sehingga dapat melancarkan peredaran darah pada daerah tersebut, dan nantinya dapat mengobati migrain.

Tata cara melakukan totok wajah tidaklah sulit,  akan tetapi, hal itu sebaiknya dilakukan oleh seorang ahli untuk menghindari terjadinya kesalahan. Seperti kesalahan saat mlakukan penekanan atau penotokan pada area wajah. Ingin mendapatkan perawatan totok wajah dengan sang ahli, kunjungi Itjeher Salon, di Itjeher Salon Cipete Raya ( Jalan Cipete Raya No.64), Itjeher Salon Cipete 1 (Jalan Cipete 1 No 8), Itjeher Salon Cilandak (Jalan Cilandak Tengah 1 No. 5), Itjeher Salon Wijaya (Jalan Wijaya X No. 7) dan Itjeher Salon Bintaro (Jalan Elang Raya Blok HF 4 No. 5, Sektor IX).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here