Mengenal Khasiat Marula Oil untuk Kecantikan

0
836
Marula Oil. Itjeher.com

Di antara banyak jenis produk minyak kecantikan, kamu pasti mendapati marula oil diantaranya. Ya, jenis minyak ini tidak seperti jenis minyak lain yang telah lama diketahui orang. Padahal, khasiat dari minyak ini amat banyak untuk kecantikan kulit, rambut, bahkan kuku kamu.

Apa itu marula oil? Ini adalah salah satu minyak yang amat melembapkan dan sangat mudah diserap oleh kulit dan rambut. Minyak ini adalah hasil buah yang tumbuh di pohon Marula asal Afrika. Yang istimewa, jenis minyak ini tidak akan menutupi pori-pori kulit, dan tidak terasa berminyak di kulit dan rambut.

Manfaat dari minyak ini amat banyak. Minyak marula kayak akan asam lemak yang tinggi omega-6 dan omega-9, yang sangat mirip dengan minyak alami tubuh. Molekul yang dimiliki minyak ini juga sangat kecil daripada jenis minyak kecantikan lainnya, sehingga dapat menyerap lebih dalam dan lebih cepat. Hal ini amat penting untuk mengatasi kulit yang mengalami penuaan, serta meningkatkan tingkat elastisitas rambut. Selain itu, minyak ini juga memiliki kandungan anti mikroba yang dapat membersihkan wajah dari jerawat dan menekan minyak berlebih pada wajah.

BACA JUGA:

Selalu Tampak Muda dengan Trik Dewy Look

Manfaat Kandungan Argan Oil di Lipstik Lakmé

Apakah Kulit Kamu Cocok dengan Coconut Oil?

Bagaimana cara menggunakan marula oil? Untuk melembapkan kulit, gunakan dua sampai 3 tetes minyak marula murni ke wajah segera sehabis membersihkan wajah. Karena penyerapan yang amat cepat ke dalam kulit, minyak ini juga membantu produk kecantikan lain yang kamu pakai di atasnya seperti pelembap atau krim mata. Sedangkan untuk rambut, gunakan dua hingga enam tetes minyak marula pada rambut yang masih lembap setelah dicuci. Mulai dari ujung rambut hingga ke kulit kepala. Minyak ini akan melindungi kutikula rambut dari berbagai hal yang merusaknya seperti paparan sinar matahari langsung. Untuk kuku, oleskan satu atau dua tetes minyak ini di atas kuku. Karena molekul yang amat kecil, marula oil dapat melembapkan dengan cepat tanpa memberi rasa berminyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here