4 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

0
1328

Rambut rontok menjadi masalah yang dianggap menganggu. Karena rambut adalah mahkota bagi setiap manusia. Penampilan menjadi tidak maksimal kalo kita memiliki rambut yang tipis. Namun rambut rontok itu merupakan hal yang wajar dan normal. Setidaknya rambut kita akan mengalami kerontokan sebanyak 40-120 helai, sedangkan jumlah rambut kita dapat mencapai 100 ribu helai.

Untuk mencegah rambut menjadi menipis karena rontok, ada beberapa cara alami mengatasinya, yaitu :

  1. Buah Alpukat

Kamu dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi. Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhannya. Caranya, menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih.

BACA JUGA :

Mencoba Keratin Treatment di Salon Itjeher

Mewarnai Rambut Secara Profesional Butuh Sertifikat Internasional

  1. Lidah Buaya

Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, namun juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Sebelum menerapkan cara ini basahi dulu rambut kamu dan tunggu hingga setengah kering. Setelah itu usapkan bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Jeruk Nipis

Dengan beberapa buah jeruk nipis, kamu sudah bisa melakukan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika kamu memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

  1. Kemiri

Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala anda. Caranya, menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah terakhir yakni kramas dengan shampo agar rambut kamu bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here