Mengatasi Ingrown Hair di Kulit Ketiak

0
2411
Mengatasi Ingrown Hair. Itjeher.com

Ingrown hair dapat dialami semua orang, terutama bagi tubuh yang sering menghilangkan bulunya. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan bulu, yaitu dengan metode cukur, waxing, hingga mencabut menggunakan penjepit bulu.

Namun, beberapa metode dengan pengerjaan yang salah, dapat menyebabkan ingrown hair, atau bulu yang tumbuh ke dalam. Hal ini biasanya ditandai dengan munculnya benjolan merah yang memberi rasa sakit dan nyeri.

Ingrown hair terjadi biasanya pada area yang sering dicukur atau di-waxing, yaitu area intim dan juga ketiak. Biasanya, benjolan-benjolan merah kehitaman muncul, menyerupai jerawat. Satu-satunya cara untuk mengatasi keluhan ini, adalah menumbuhkan keluar kembali rambut-rambut tersebut. Karena bila dibiarkan, akan menyebabkan infeksi, warna kulit menjadi kehitaman, dan memberikan bekas.

Biasanya, dokter atau tenaga ahli akan melakukan bedah kecil dengan jarum steril atau pisau bedah untuk membuka kulit dan mengeluarkan rambut yang tumbuh di bawah kulit. Setelah itu, bekas luka akan diberikan antibiotik, atau kortikosteroid.

BACA JUGA:

Ini Ciri-Ciri Kanker Payudara yang Perlu Diketahui

Perhatikan Hal ini Sebelum Brazilian Wax

Mengatasi Bau Badan dengan Ramuan Tradisional

Jika masalah ini kamu alami, segera konsultasikan ke dokter dan hindari mengatasi sendiri di rumah. Walau terlihat remeh, namun jika tidak ditindak dengan penanganan yang tepat, akan menyebabkan infeksi dan menimbulkan penyakit lainnya.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan untuk merawat bulu di area-area tersebut, untuk mencegah timbulnya keluhan ingrown hair kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here