Tren Riasan ala Ryan Ogilvy

Setiap tahun, gaya riasan selalu berganti mengikuti tren yang ada. Tidak selalu menuju ke arah yang lebih ekstrem, namun kadang kembali menampilkan gaya yang sangat sederhana. Seperti yang sedang terjadi di awal tahun ini, warna riasan yang menonjol adalah nuansa nude dan natural. Seakan-akan ingin memfokuskan pada kesehatan kulit wajah semata. Penata rias Ryan Ogilvy yang menjadi Official Makeup Artist Maybelline Indonesia di New York Fashion Week Spring/Summer 2017 lalu, mengungkapkan bahwa riasan wajah yang segar dan alami menjadi tren tahun ini, namun tetap menampilkan bagian yang tegas seperti pada alis, bingkai mata, tulang pipi dan bibir.

Berikut 5 gaya riasan ala Ryan Ogilvy :

 

1. Dasar Riasan Segar

Ryan mengungkapkan bahwa flawless base sangat diutamakan di tahun ini. Sehingga sangat menampilkan kulit yang sehat dan mulus. Caranya, gunakan liquid foundation yang ringan dan mengandung water base ( memiliki kadar air yang banyak). Selain dapat menutup pori-pori,  alas bedak ini juga dapat mencerahkan. Oleskan secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah. Pilih yang sesuai dengan warna kulit sehingga tampak natural. Namun yang terpenting adalah, pastikan kulit wajah kamu memang sehat dengan melakukan perawatan rutin sehari-hari. Dan terakhir, gunakan alas bedak setelah foundation mengering.

foto : instagram/ryanogilvy

 

2. Eyeliner Bawah Mata

Riasan mata diramaikan dengan olesan eyeliner yang membingkai hingga bawah mata. Warna yang sedang tren tahun ini adalah biru denim. Namun bila ingin dikenakan sehari-hari, warna coklat natural juga bisa dijadikan pilihan. Caranya, gunakan pencil eyeliner yang ujungnya tidak terlalu runcing atau memiliki tekstur lembut. Pastikan kamu lakukan dengan hanya satu kali olesan atau tidak berulang-ulang.

3. Blus on Pink & Contouring

Untuk menambah kesan segar dari riasan natural, tambahkan perona pipi warna merah muda yang dioleskan pada bawah tulang pipi kearah sudut mata.  Namun sebelum itu, tonjolkan terlebih dahulu tulang pipi kamu dan hidung dengan cara contouring (teknik riasan untuk mempertegas struktur rahang dan tulang pipi). Untuk praktisnya, pilih perona dengan warna yang tidak terlalu gelap dan terdiri dari duo powder yaitu countour stick dan blush contour agar mudah dibawa kemana kamu beraktifitas.

4. Alis Tegas

Untuk mendapatkan alis yang tegas, pastikan  bulu alis kamu sudah terbentuk sempurna. Setelah itu tinggal pertebal dengan menggunakan perona alis bentuk palette yang dilengkapi kuas khusus. Selain mudah diterapkan, alis pun terlihat tebal natural.

5. Bibir Matte

Tahun ini warna lipstik lebih berani dan colorful. Cocok untuk menemani riasan mata yang nude dan natural. Sehingga tampilan kamu lebih ditonjolkan pada bibir. Pilih yang memiliki tekstur matte namun megandung formula moisturizing. Sehingga tidak membuat bibir kamu menjadi kering. Warna favorit aku, merah, pink dan fuchsia.

foto : instagram/ryanogilvy

 

More Stories
Taman Bermain 90-an ala Marchella FP