Seberapa Sering Kuas Makeup Harus Dibersihkan?

0
843
bersihkan kuas makeup itjeher.com

Setiap hari kuas makeup digunakan untuk membentuk wajah dengan contour, menyapukan blush on hingga hanya untuk memulas bedak di wajah. Namun seberapa sering kamu mencucinya? Tak sedikit yang sangat jarang meluangkan waktu untuk mencuci kuasnya.

Kebanyakan menyarankan untuk mencucinya setiap seminggu sekali. Jika menurut Bobbi Brown, kuas makeup yang dipakai di area mata paling tidak dibersihkan dalam dua kali sebulan, dan kuas lainnya paling tidak satu bulan sekali.

Namun, jika melihat kacamata ahli kecantikan seperti dermatologist, waktu paling baik membersihkan kuas adalah setiap hari agar bakteri atau serangga berukuran kecil tidak terperangkap di dalam kuas yang tebal.

BACA JUGA :

Concealer dan Cushion dalam Laneige Layering Cover Cushion

Berbagai Tren Kecantikan Alis Aneh di Instagram

Perawatan Secanggih Salon di Rumah dengan Kérastase Fusio dose Homelab

Apalagi kuas memang dirancang untuk mengikat pigmentasi warna dari produk ke bulunya dan memindahkan ke bagian kulit sehingga produk biasanya menempel dengan cukup erat. Artinya produk berbentuk bubuk bisa terakumulasi semakin tebal di bulu kuas.

Karena membersihkan kuas setiap hari dengan cara yang tepat sepertinya tak mudah untuk dilakukan, kamu bisa membersihkannya dengan menyemprotkan air bersih lalu menyekanya di kain bersih yang kering. Selain air bersih, bisa juga menggunakan produk pembersih kuas khusus makeup yang sudah berbentuk spray.

Untuk yang tidak memiliki masalah kulit, mencuci kuas makeup setiap hari memang tidak perlu dilakukan selama kulit selalu bersih, tidak memiliki alergi dan tidak mudah berjerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here