Cara Kecilkan Pori Wajah dengan Riasan

0
661
Cara Kecilkan Pori Wajah (Foto : Pexels) itjeher.com

Mempraktekkan cara kecilkan pori wajah menggunakan riasan ternyata bisa dilakukan dengan mudah jika mengetahui tekniknya. Kamu mungkin penasaran dengan cara make up artist merias wajah hingga bisa menyulap pori yang besar jadi mulus seketika. Dengan sihir riasan yang sempurna, pori-pori bisa menghilang seketika.

Ini caranya!

  1. Jangan Lewatkan Pelembab

Kulit yang kering akan semakin memperjelas pori kulit wajah yang besar, karenanya untuk langkah pertama jangan pernah lewatkan pemakaian pelembab untuk membuat kondisi kulit lebih baik dan tidak dehidrasi.

BACA JUGA :

Seberapa Sering Kuas Makeup Harus Dibersihkan?

Concealer dan Cushion dalam Laneige Layering Cover Cushion

Berbagai Tren Kecantikan Alis Aneh di Instagram

  1. Primer adalah kunci utamanya

Cara kecilkan pori wajah dengan riasan paling utama adalah dengan menggunakan primer yang bisa menutupi pori. Penting untuk memilih primer yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika kulit wajah cenderung berminyak, pilih primer yang bisa mengontrol sebum di wajah sehingga riasan di atas wajah nantinya tidak pecah.

Make Over Hydration Serum itjeher.com
  1. Pilih foundation yang tepat

Foundation biasanya akan memperjelas keberadaan pori-pori wajah. Pilih foundation dengan tekstur yang tepat agar menyatu di kulit dan bisa membaur dengan baik. Foundation dengan tekstur matte akan membuat pori wajah semakin kecil. Pilih juga yang sewarna dengan kulit wajah agar hasilnya tidak terlihat berat.

LT Pro HD Foundation itjeher.com
  1. Gunakan aplikator

Cara kecilkan pori wajah yang tepat dihasilkan dari aplikator dan cara mengaplikasikan yang tepat pula. Aplikasikan foundation dengan kuas makeup sintetis lewat gerakan menepuk-nepuk perlahan. Jangan menggeser kuas untuk menghindari bentuk garis pada foundation.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here