Manfaat Charcoal untuk Kecantikan

0
1738
Sumber Foto: Lorealparisusa.com. Itjeher.com

Akhir-akhir ini, activated charcoal atau arang aktif menjadi salah satu bahan yang populer digunakan di dunia kecantikan. Bahan ini semakin menarik karena berasal dari bahan alami yang menekan penggunakan bahan kimia pada perawatan kecantikan.

Arang aktif memberi manfaat kecantikan yang beragam. Mulai dari menyerap minyak dan kotoran pada wajah, hingga mengangkat zat berbahaya pada pori-pori. Pada dasarnya guna dari arang aktif adalah menyerap dan mengangkat.

Agar lebih jelas, berikut paparannya.

Menyamarkan noda jerawat

Arang dipercaya dapat menyembuhkan jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat. Gunakan masker arang pada area jerawat dan bekas jerawat untuk mengeringkan jerawat di wajah, dan menyamarkan bekas nodanya.

Mengecilkan pori-pori besar

Pori-pori yang besar dapat membuat kotoran serta polusi dapat menumpuk dan membuat risiko terbentuk komedo. Agar hal tersebut tidak terjadi, angkat kotoran dan kecilkan pori-pori yang besar dengan menggunakan masker berbahan dasar activated charcoal.

BACA JUGA:

Charcoal untuk Memutihkan Gigi

Berat Badan Naik Jika Hubungan Cinta Bahagia, Benarkah?

David Becham ke Indonesia untuk Menginspirasi

Menyeimbangkan produksi minyak

Bagi pemilik kulit berminyak, arang dapat menyeimbangkan kadar produksi minyak pada wajah. Karena arang aktif mengangkat minyak berlebih, otomatis minyak pada wajah menjadi normal dan terjaga kelembapannya.

Mencegah garis halus

Dengan memijat pasta arang di wajah, kamu juga bisa mencegah garis halus. Pijat di area yang rentan terkena tanda penuaan seperti di sekitar mata dan di garis senyum dengan gerakan memutar. Sirkulasi darah yang meningkat di area tersebut otomatis mengurangi dan mencegah pembentukan garis halus dengan activated charcoal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here