Manfaat Cuka Apel untuk Keindahan Kulit

0
834
Cuka Apel, Sumber Foto: Pixabay.com. Itjeher.com

Cuka apel telah terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang telah diketahui. Jenis cuka yang satu ini dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam darah, meningkatkan daya tahan tubuh, membersihkan tubuh dari bakteri serta jamur, dan banyak lagi manfaat lainnya.

Namun ternyata cuka apel juga berguna untuk memperindah kulit. Kandungan asam yang kuat di dalamnya dapat menjadikan anti bakteri alami yang membunuh bakteri dan kuman yang ada pada kulit.

Berikut beberapa manfaat cuka yang bisa kamu pergunakan untuk mempercantik kulit.

Mengurangi jerawat

Kandungan anti bakteri pada cuka jenis amat tinggi, sehingga mampu mengurangi kotoran serta bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Kamu bisa menggunakan cuka apel yang telah dicampur dengan air mineral sebagai toner wajah yang diaplikasikan dengan kapas.

Menyamarkan bintik hitam

Kandungan asam hidroksi yang ada di dalamnya dapat menghilangkan sel kulit mati yang sering tertinggal di sel kulit. Selain itu, asam ini juga dapat mempercepat regenerasi kulit, sehingga bintik hitam pada wajah dapat tersamarkan atau hilang.

BACA JUGA:

Manfaat Minyak Zaitun Dicampur Cuka Apel Untuk Diet

Inovasi Terbaru Menghilangkan Jerawat

Hilangkan Ketombe dengan Strawberry

Menyeimbangkan pH kulit

Walau asam, ternyata cuka apel yang bekerja menyeimbangkan kadar minyak pada kulit juga mampu menyeimbangkan pH kulit. Dengan pemakaian cuka apel secara teratur, kamu akan mendapatkan jenis kulit yang normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here