Rambut Muncul Uban? Gunakan Bahan Alami Ini

0
871
Uban Rambut, Sumber Foto: Pixabay.com. Itjeher.com

Uban adalah salah satu perubahan rambut yang biasanya muncul ketika seorang manusia sudah berumur. Namun kini, tak sedikit orang yang mengalami perubahan ini, walaupun belum terbilang tua.

Tapi tenang saja, ternyata ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghentikan pertumbuhan uban pada rambut kamu. Apa saja? Simak berikut ini.

Yoghurt
Yoghurt bisa kamu gunakan untuk mengatasi perubahan rambut ini. Caranya adalah dengan mencampur 1 gram lada hitam atau kopi bubuk dengan 100 gram yogurt tanpa rasa. Aduk sampai merata dan kemudian oleskan pada kulit kepala dan juga rambut. Diamkan selama kurang lebih 60 menit dan kemudian bilas dengan sampo dan air hangat.

Minyak kelapa
Minyak kelapa juga bisa menjadi salah satu alternatif solusi dalam menghadapi uban yang muncul di usia muda. Caranya dengan mencampurkan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis, oleskan pada rambut, remas-remas pelan dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas hingga bersih.

Daun teh
Cukup campurkan daun teh dengan sesendok teh garam. Aduk hingga merata dan kemudian taburkan ke atas kepala dan rambut. Diamkan selama 60 menit dan bersihkan dengan air. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:

Hair Do Salon Ala Selebriti Korea untuk Malam Prom

Manfaat Cuka Apel untuk Keindahan Kulit

Inovasi Terbaru Menghilangkan Jerawat

Minyak kemiri
Minyak kemiri memang sudah dikenal memiliki sederet manfaat untuk rambut. Salah satunya adalah mengatasi rambut yang beruban. Caranya sangat mudah, cukup menyangrai kemiri lalu tumbuk sampai minyak alami dari kemiri keluar. Oleskan minyak tersebut ke rambut dan diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan. Dengan ritual ini, uban di rambut perlahan akan menghilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here