Mitos dan Fakta Rambut yang Berhubungan dengan Air

0
1484
Mitos dan Fakta Rambut (Foto : PIXELS) itjeher.com

Air jadi elemen yang bisa disebut paling berguna bagi seluruh tubuh termasuk rambut. Tak heran banyak mitos dan fakta rambut yang berhubungan dengan air beredar jadi pengetahuan umum. Bukan saja merejuvinasi sel-sel dari dalam tubuh, penggunaannya di permukaan rambut adalah hal yang sangat vital.

Dari banyak mitos dan fakta rambut yang beredar, ini sebagian yang wajib kamu ketahui!

  • Keluar rumah dengan rambut basah tak jadi masalah

MITOS !

Banyak anggapan yang beredar bahwa membiarkan rambut basah keluar rumah tak menjadi masalah, bahkan akan lebih baik daripada melakukan blow dry yang membuat rambut terpapar oleh panas. Tapi ternyata, membiarkannya basah dan membawanya keluar bukan ide yang baik juga. Rambut yang masih basah pori-porinya terbuka, lebih lembut dan ternyata tak sekuat ketika rambut sedang kering.

  • Mengeringkan dengan udara lebih baik daripada dengan panas

FAKTA!

Membiarkan rambut basah dalam jangka waktu lama memang tidak baik, namun terlalu sering mengeringkan dengan suhu panas juga sama tidak baiknya. Sebelum keluar rumah, lebih baik keringkan dengan cara diangin-anginkan atau blow dry dengan pengaturan suhu dingin.

BACA JUGA :

Yuk ! Hadiri Bazar Klinik Kecantikan di Jakarta Hari Ini

Samarkan Stretch Mark dengan 5 Cara Ini

Meluruskan Rambut dengan Collagen Sculpting

  • Minum banyak air bisa lebih cepat membuat rambut panjang

MITOS!

Air memang menjaga rambut tetap lembap seharian, namun bukan berarti menjadikan pertumbuhannya lebih cepat. Walau membersihkan kulit kepala dengan air jadi hal yang penting untuk kesehatan rambut, pertumbuhan rambut yang cepat dipengaruhi dengan banyak faktor dan banyak nutrisi.

  • Keramas dengan air hangat tidak masalah

FAKTA!

Gunakan air hangat terutama sebelum menggunakan produk perawatan seperti shampoo dan conditioner. Penggunaan air hangat akan membantu membuka pori-pori batang rambut dan kulit kepala, membantu penyerapan nutrisi produk dengan lebih baik. Namun sebaiknya gunakan air dingin ketika akan membilas rambut agar pori-pori kembali tertutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here