Tips Merawat Ekstensi Bulu Mata Agar Tidak Timbul Tungau

0
1377

Tren ekstensi bulu mata kini tengah digandrungi kaum Hawa. Metode instan untuk mempercantik area mata ini dianggap dapat memberi keajaiban pada indera penglihatan manusia. Dengan melakukan ekstensi bulu mata, diakui kamu tak perlu repot-repot menerapkan maskara dan menerima risiko gumpalan hitam.

Namun ada kendala yang dihadapi bila tidak merawat dengan benar bulu mata ekstensi yang terbuat dari serat sintetis ini. Menurut Dr. Keshini Parbhu dari Pusat Bantuan Mata di Orlando Eye Institute mengungkapkan bagaimana bulu mata palsuĀ  yang direkatkan dapat menjadi rumah bagi tungau (jamur yang biasa hidup di rambut) apabila terlalu lama digunakan. Bahkan bisa membuat mata menjadi bengkak dan iritasi.

BACA JUGA :

Wajib Tahu Sebelum Pasang Bulu Mata Palsu

Ini Dia Kesalahan Saat Pakai Serum Bulu Mata

Inovasi Ekstensi Bulu Mata di Salon Itjeher

Parbhu menyarankan agar penggemar ekstensi bulu mata rutin memakai produk pembersih khusus bulu mata palsu atau yang mengandung minyak pohon teh. Dan berikut cara merawat ekstensi bulu mata lainnya yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah :

  1. Begitu kamu selesai beraktivitas, segera bersihkan makeup yang ada di wajah kamu. Jangan menunda-nunda membersihkan makeup karena capek atau malas. Semakin lama makeup digunakan, maka semakin besar juga risiko infeksi atau debu dan kotoran yang bisa masuk ke bulu mata ekstensi dan juga mata. Jangan lupa juga untuk menggunakan makeup remover jenis waterbased cleanser dengan memakai cotton bud hingga benar-benar bersih.
  2. Setelah itu sisir bulu mata dengan lembut dengan sisir khusus, agar kotoran terbawa dan bulu mata pun menjadi bersih dan rapih.
  3. Lakukan retouch setiap 2 atau 3 minggu, agar bulu mata yang rontok bisa kembali terisi, dan bulu mata ekstensi pun menjadi baru.
  4. Hindari mengucek mata, atau menggosok bagian mata dengan tangan kotor. Sebaiknya, basahi tangan kamu dengan air bersih mengalir. Sabuni tangan dengan sabun antibakteri selama sekitar 20 detik. Pastikan untuk membersihkan area sela-sela jari, punggung tangan, dan bawah kuku.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here