Mencegah Kulit Kering Selama Puasa

0
1475
Mencegah Kulit Kering selama Puasa, Sumber Foto: Pixabay. Itjeher.com

Selama puasa, biasanya tubuh akan kekurangan cairan. Hal tersebut yang membuat kulit juga kekurangan cairan dan menjadi dehidrasi. Padahal, kelembapan kulit amat diperlukan, untuk menjaga ketahanan tubuh terhadap cuaca dan polusi yang berada di luar.

Tak hanya itu, kulit yang lembap dapat dengan maksimal menyerap nutrisi yang diberikan pada kulit, lewat produk-produk perawatan kulit.

Lalu apa yang harus dilakukan agar mencegah kulit kering selama puasa?

Perhatikan asupan cairan

Ubah siklus minum kamu yang biasanya setiap beberapa jam, menjadi di saat sahur dan setelah buka puasa. Baiknya, minum tiga gelas air air saat bangung tidur dan sahur serta tambahkan lima gelas saat buka puasa, hingga sebelum tidur.

Gunakan pelembap yang tepat

Selain menggunakan pelembap kulit sesuai jenis, pastikan pelembap tersebut mengandung UV protection. Walau kamu beraktivitas di dalam ruangan, produk perawatan dengan tabir surya tetap wajib dipakai.

Aplikasi ulang

Ketika kamu melakukan ibadah, secara otomatis pelembap dan produk perawatan akan ikut terbilas air. Sebaiknya setelah itu, selalu gunakan ulang pelembap agar kulit senantiasa terlindungi dari kekeringan.

BACA JUGA:

Tetap Olahraga Saat Puasa? Ini Tipsnya

Sajian Makanan Turki di Hotel Raffles Jakarta untuk Berbuka Puasa

Tips Melakukan Hubungan Suami Istri di Bulan Ramadhan

Pembersih yang sesuai

Sabun cuci muka dengan pH yang sesuai dapat menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Jika kamu merasa kulit terasa kencang dan kering setelah membersihkan kulit, itu berarti pH pembersih dengan kulit kamu tidak cocok.  Hal ini yang membuat kulit cepat kering dan kekurangan cairan selama puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here