Vitamin Pada Wortel, Baik Untuk Kesehatan Rambut

0
1927

Jika membahas wortel, maka identik dengan kesehatan mata. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui, bahwa sayur yang berwarna oranye ini juga baik untuk kesehatan rambut. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu merangsang produksi sebum, yang mengkondisikan kulit kepala Adan memerangi kerontokan rambut. Kehadiran vitamin A dan E yang sangat berlimpah membuat rambut menjadi kuat, lebih tebal dan berkilau.

Selain itu, wortel memiliki kandungan magnesium dan fosfor yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, yang juga membantu mendorong pertumbuhan rambut yang baik. Dengan mengonsumsi wortel secara teratur juga dapat mencegah rambut beruban prematur.

BACA JUGA :

Inovasi Ekstensi Bulu Mata di salon Itjeher

Perawatan Salon untuk Tampil Penuh Gaya di Hari Raya

Cara membuat masker rambut dari wotel :

  1. Bahan yang diperlukan yaitu wortel, pisang dan yogurt. Dimana,ketiga bahan itu dicampur jadi satu dan diblender atau dihaluskan.
  2. Setelah itu, oleskan masker ini ke rambut secara merata dan didiamkan selama 30 menit. Lalu, bersihkan dengan sampo berbahan ringan. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya sekali dalam seminggu.
  3. Masker wortel ini mencegah kerusakan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Yogurt juga membersihkan kulit kepala, menghilangkan ketombe dan sel-sel kulit mati.

Buat kamu yang ingin melakukan perawatan rambut dengan masker wortel, bisa mengunjungi salon Itjeher di Salon Itjeher Cipete Raya, Jl. Cipete Raya No.64 (021-7501840), Itjeher Cipete 1, Jl. Cipete 1 no.8 (021-7692143), Itjeher Cilandak, Jl. Cilandak Tengah 1 No. 5 (021-7501712), Itjeher Bintaro, Jl. Elang Raya Blok HF 4 No. 5 Sektor IX, Bintaro Jaya (021-7456483).

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here