Buat Sendiri Makeup Remover di Rumah, Ini Caranya

0
1187
DIY Makeup Remover, Foto Pixabay. Itjeher.com

Makeup remover adalah salah satu kunci agar kulit bersih dan bebas residu riasan. Selain bekas riasan, terdapat pula kotoran, serta minyak yang menempel pada wajah dan wajib dibasmi sebelum pergi ke tempat tidur.

Membawa kotoran dan residu riasan ke tempat tidur akan menghalangi regenerasi sel kulit yang terjadi ketika tubuh terlelap beristirahat. Hasilnya? Kulit akan terlihat kusam dan tak jarang muncul jerawat.

Jika kamu termasuk orang yang picky, terutama untuk produk perawatan kulit, ternyata kamu bisa membuat sendiri makeup remover di rumah. Bagaimana caranya?

Kamu membutuhkan dua bahan untuk membuat ramuan yang satu ini. Campurkan minyak jojoba dan vitamin E untuk membersihkan wajah bebas dari sisa riasan dan kotoran. Minyak jojoba memiliki kandungan anti bakteri, anti inflamasi, dan tidak akan menutup pori-pori kulit. Minyak yang satu ini bisa digunakan untuk kulit kering hingga kulit berminyak.

Sedangkan vitamin E memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga amat baik untuk merawat kondisi kulit. Kamu bisa mencampurkan seperempat cup minyak jojoba, dengan satu kapsul vitamin E yang telah dibuka. Jangan lupa simpan campuran ini di wadah kaca yang gelap, untuk menjaga kualitas campuran ini tetap prima.

BACA JUGA:

Tips Agar Mata Kamu Terlihat Indah Sepanjang Hari

Foundation Telur dari Lush

Ketika ingin digunakan, cukup pakai kapas dan tuangkan cairan ke atas kapas. Usap dan bersihkan wajah secara menyeluruh menggunakan makeup remover di atas, lalu lanjutkan tahap cleansing menggunakan cairan pembersih muka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here