Teh Hijau, Solusi Mata Lelah

0
971
Photo by rawpixel.com from Pexels. Itjeher.com

Ragam manfaat dari teh hijau ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan. Daun yang diproses menjadi minuman favorit masyarakat Jepang ini, ternyata juga baik untuk mengatasi kantung mata akibat kelelahan.

Seperti yang kita tahu, ketika tubuh kurang tidur atau terpapar cahaya dari gadget dalam waktu lama, mata bisa kelelahan dan membentuk kantung serta bayangan hitam.

Selain memperbaiki pola istirahat, teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk merawat masalah yang satu ini. Bagaimana caranya?

Siapkan dua kantong teh hijau dan sebuah wadah es batu. Lalu, kamu cukup menyeduh satu cangkir teh hjau dan tuangkan ke dalam wadah es batu yang telah disiapkan sebelumnya. Masukkan wadah tersebut ke dalam freezer, dan tunggu hingga membeku.

BACA JUGA:

Resep Smoothie Teh Hijau untuk Membakar Lemak

Kesalahan yang Buat Rambut Kering Semakin Kasar

Siapkan wajah terlebih dahulu dengan mencuci muka hingga bersih. Lalu, ambil satu blok teh yang sudah membeku, dan pijat lembut di area sekitar mata. Gosok dengan perlahan, hingga lama kelamaan es nya mencair. Jika kamu risih dengan air yang terus menetes, gunakan kain untuk membungkus es, lalu lakukan dengan cara yang sama.

Teh hijau kaya akan antioksidan dan kafein. Kedua kandungan tersebut terbukti dapat menenangkan dan mengurangi pembengkakan. Teh hijau dapat bekerja lebih baik dalam keadaan beku, karena suhu dingin dapat membuat pembuluh darah membaik dan mengurangi bengkak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here