Kebiasaan Ini Bikin Area Mata Cepat Menua

0
1100
Ilustrasi Mata, Foto Pixabay. Itjeher.com

Area mata mudah sekali menjadi indikasi seseorang telah berumur atau tidak. Area ini paling mudah mengalami tanda-tanda penuaan, karena jaringan kulitnya yang lebih tipis dan lebih mudah terbentuk garis halus.

Selain dirawat dengan produk khusus area mata, ternyata ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari. Tak disangka, kebiasaan ini ternyata banyak dilakukan orang, karena tidak mengetahui efek buruknya bagi area mata. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Membasuh dengan air panas

Banyak orang beranggapan bahwa mencuci dengan air panas dapat membuka pori-pori sehingga produk pembersih lebih total membersihkannya. Padahal, mencuci muka dengan air panas dapat memperburuk bengkak dan mata yang sedang kembung, selain itu hal ini juga semakin menonjolkan lingkaran hitam di bawah mata.

Melupakan tabir surya

Kelopak mata atas dan bawah merupakan bagian kulit yang tipis dan rentan terhadap hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari. Bagian kulit ini juga cenderung sensitif terhadap beberapa tabir surya, sebaiknya pastikan kamu menggunakan tambir surya terlebih dahulu sebelum bepergian ke luar ruangan.

Memilih pembersih riasan yang tidak bekerja maksimal

Menggunakan makeup remover dengan kualitas yang buruk dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan kapiler. Karena tidak membersihkan riasan hanya dengan beberapa usap, otomatis kita akan terus-menerus menggosok dan memberi tekanan lebih untuk membersihkannya. Sebaiknya, pilih produk makeup remover yang memungkinkan kamu untuk menggosok dan membersihkan wajah dengan lembut, agar kulit di area mata tidak memburuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here