Perawatan Lidah Buaya Alami untuk Kesehatan Kulit Wajah

0
1557

Perawatan kecantikan menggunakan aloe vera atau lidah buaya tengah digandrungi para wanita. Selain aman digunakan, tumbuhan yang satu ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Khususnya untuk menghilangkan masalah umum seperti warna kulit yang tidak merata, noda di wajah, kulit kusam, bintik hitam dan lainnya.

Anti-oksidan dan sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam lidah buaya memiliki kemampuan dalam menyembuhkan masalah kulit yang disebutkan di atas secara alami. Jika digunakan secara teratur, ini dapat bermanfaat bagi kulit kamu dalam jangka panjang.
Untuk mendapatkan gel lidah buaya memang dapat dibeli dengan mudah dipasaran. Tapi, kamu juga bisa membuat gel lidah buaya dan serum lidah buatan sendiri di rumah loh ! Caranya :
  1. Ambil daun lidah buaya segar dan cuci agar tidak ada kotoran tersisa diatasnya. Kerok gel dari dalamnya dan pindahkan ke dalam mangkuk bersih.
  2. Oleskan gel pada kulit yang bermasaiah. Pijat lembut dengan ujung jari dengan gerakan melingkar.
  3. Diamkan dan biarkan kulit kamu benar-benar menyerap hingga kering. Bilas dengan air dan ulangi perawatan ini 2-3 kali sehari hingga kamu melihat perbedannya.

BACA JUGA :

Menjaga Ekstension Bulu Mata Palsu Tetap Awet

Kesalahan yang Buat Rambut Kering Semakin Kasar

Cara membuat serum lidah buaya :

  1. Bahanya yang diperlukan adalah lidah buaya dan lemon. Lidah buaya seperti yang kita tahu memiliki sifat anti-inflamasi yang akan menyembuhkan segala jenis iritasi kulit. Dan lemon mengandung vitamin C yang membantu dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati, kulit kusam dan rusak.
  2. Potong kecil lidah buaya tanpa mengupas kulitnya. Tumbuk hingga halus dan saring airnya.
  3. Campurkan beberapa tetes jus lemon dan air lidah buaya. Setelah itu pindahkan ke botol.
  4. Untuk menggunakannya, oleskan pada wajah yang bermasalah dan diamkan selama 15 menit.
  5. Bilaslah dengan air dingin. Jika kamu memiliki kulit kering, kamu juga dapat menambahkan satu sendok makan madu organik ke dalam campuran sehingga akan membantu menjaga kelembapan kulit.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here