4 Langkah Penting Cara Menghilangkan Komedo

0
812

Banyak tips cara menghilangkan komedo untuk mendapatkan wajah bersih. Namun, ada beberapa langkah yang sebenarnya harus dimengerti terlebih dahulu. Contoh, banyak orang yang membersihkan komedo dengan cari ditekan keluar, padahal hal ini membuat lebih banyak komedo yang muncul.

Ada beberapa langkah penting cara menghilangkan komedo yang tepat. Apa saja? Berikut paparannya.

Ketahui penyebabnya

Yang perlu diketahui, komeo adalah campuran minyak dan sel kulit mati yang teroksidasi dan berada di dalam pori-pori kulit. Kenapa warna komedo ada yang hitam? Biasanya komedo hitam atau blackhead terjadi karena paparan udara dan membuatnya teroksidasi menjadi hitam.

Gunakan retinoid

Retinoid adalah salah satu produk terbaik untuk mengatasi komedo. Untuk para pemilik kulit sensitif, produk dengan kandungan ini aman untuk dicoba. Pilih kandungan retinoid yang rendah untuk permulaan.

Pakai alat pembersih wajah

Sikat halus untuk wajah, atau alat pembersih wajah lainnya dapat berguna membersihkan sisa kotoran dan minyak hingga lebih mendalam. Pastikan kamu tidak menggunakannya terlalu keras atau kasar, karena bisa menyebabkan kulit iritasi.

BACA JUGA:

Cara Menghilangkan Komedo dengan Kulit Jeruk

Kenapa Kylie Jenner Stop Lakukan Filler Bibir?

Pelembap

Beragam metode cara menghilangkan komedo bisa membuat minyak alami kulit juga ikut terangkat. Maka itu, sebaiknya jangan lupa gunakan pelembap wajah. Menjaga kadar kelembapan amat penting untuk keseimbangan kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here