Gunakan Santan Kelapa dan Madu Untuk Kondisioner Rambut

0
384

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperindah mahkota wanita . Salah satunya dengan merawat rambut menggunakan bahan alami. Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, membuat kondisioner dengan santan kelapa dan madu merupakan pilihan yang tepat.

Santan kelapa sejak dulu terbukti bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Kamu dapat menggunakannya sebagai masker rambut, kondisioner atau sampo.

Selain santan, madu juga berfungsi sebagai bahan terbaik untuk perawatan rambut. Memiliki sifat antibakteri dan antiseptik, madu mencegah infeksi kulit kepala. Ini juga terbukti sebagai obat untuk beberapa masalah perawatan rambut umum seperti ketombe, rambut rontok eksim dan psoriasis.

BACA JUGA :

4 Teknik Blow Dry untuk Tampilan Profesional

Apa Jenis Rambut Kamu? Kenali di Sini dengan Sampo Wardah

Kombinasikan keduanya maka akan membuat setiap helai rambut kamu bernutrisi. Caranya membuat konsidioner rambut :

  • Siapkan 4 sendok makan santan, 2 sendok makan madu segar dan hair cup atau topi mandi untuk
  • Campurkan santan dan madu kedalam mangkok lalu aduk dengan rata.
  • Biarkan campuran beristirahat selama beberapa menit dan setelah itu bisa langsung digunakan sebagai kondisioner. Tandanya setelah rambut kamu dibersihkan terlebih dahulu dengan sampo.
  • Untuk rambut kamu yang cenderung berminyak, gunakan kondisioner ini cukup di bagian ujung rambut yang kering. Namun bila kamu sedang mengalami ketombe atau rontok, oleskan dari bagian kulit kepala hingga seluruh rambut.
  • Tutup rambut dengan hair cup dan diamkan selama 3 menit. Lalu bilas tanpa menggunakan sampo.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here