Rahasia Nycta Gina Untuk Menjaga Kulit Agar Tidak Mudah Kering

0
502

Masalah kulit kering bisa diakibatkan oleh banyak hal. Bisa karena kulit dehidrasi, faktor stres dan pemakaian produk yang salah. Banyak perempuan yang melakukan perawatan khusus agar kulit tetap lembab dan halus seperti kulit bayi.

Namun berbeda dengan aktris sekaligus penyiar radio Nycta Gina. Untuk menjaga kulit agar tidak kering, ibu dua anak ini  mengatasi nya dari dalam tubuh. Dan siapa sangka, pemeran Jeng Kelin yang merupakan publik figur tidak melakukan perawatan khusus yang menguras kantong.

BACA JUGA :

4 Teknik Blow Dry untuk Tampilan Profesional

Gunakan Santan Kelapa dan Madu Untuk Kondisioner Rambut

“Kalau aku untuk menyiasati masalah kulit kering dimulai dari dalam tubuh dan baru deh dari luar tubuh. Kalau dari dalam, aku biasanya fokus pada kecukupan air. Apalagi aku belum lama ini lahiran dan masih menyusui, air putih penting banget dan tidak pernah lupa buat selalu minum,” ujar Gina saat ditemui di Launching Mutouch di Jakarta Selatan, pada tanggal 7 Agustus 2018 kemarin.

Istri dari Rizky Kino ini juga menambahkan kalau untuk perawatan dari dalam tubuh ia mengutamakan kesehatan mental. “Jadi, kulit kering itu salah satunya disebabkan karena stres. Nah kalau dari dalam tubuh aku mengutamakan kesehatan mental, jadi aku menghindari perasaan stres dari segala hal,” tambahnya.

Meskipun begitu, Gina juga mengaku bahwa dirinya juga menggunakan sabun mandi yang mengandung pelembab. Selain itu, ia juga memberi tips bahwa menjaga kebersihan tubuh sangat penting. “ Saya mandi sehari dua kali, namun durasinya tidak terlalu lama. Usahakan waktu mandi tidak lebih dari 10 menit dan tidak kurang dari 5 menit, sehingga terhindar dari kulit kering,” ujarnya.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here