Ternyata, Rambut Harus Segera Dikeringkan Usai Cuci

0
722

Ternyata, membiarkan rambut basah setelah dicuci dalam waktu lama tidak baik untuk kondisi rambut. Padahal, banyak orang dulu yang menyarankan rambut kering dengan sendirinya, daripada menggunakan alat pengering yang bisa memengaruhi keadaan rambut.

Kondisi rambut akan lebih rentan rusak ketika basah. Rambut mudah patah dan bercabang, apalagi jika kamu cuci rambut di malam hari, dan tidur dengan keadaan rambut basah.

BACA JUGA:

Cara Membuat Matcha Green Tea yang Mengandung Antioksidan

Rahasia Nycta Gina Untuk Menjaga Kulit Agar Tidak Mudah Kering

Rambut yang terkena dengan air membuat korteks rambut membesar dan memberi tekanan pada kutikula rambut. Hal ini yang membuat rambut rapuh dan bercabang di bagian ujung. Rambut menjadi kehilangan kekuatan, bahkan dua kali lebih rapuh dibandingkan saat kering.

Maka itu, rambut disarankan langsung dikeringkan dengan handuk kering dan juga pengering rambut dengan tingkat panas paling rendah. Jika sudah setengah kering, kamu bisa menggunakan temperatur yang lebih panas untuk menata rambut lebih rapi.

Kamu bisa menggunakan serum atau vitamin rambut saat sudah kering, untuk memberikan nutrisi dan menjaga kondisi rambut tetap sehat.

Selain membiarkan rambut tetap basah, kamu juga harus menghindari menyisir rambut saat kondisi basah. Karena rambut basah lebih rapuh, menyisir dapat membuat rambut cepat patah dan rontok. Jika kamu ingin menata rambut sebelum dikeringkan, gunakan sisir dengan gigi yang jarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here