Atasi Kulit Kering dengan Lidah Buaya

0
786

Kulit kering disebabkan karena kelembapan kulit yang tidak sempurna. Kehilangan kelembapan di kulit dapat melemahkan penghalang pelindung kulit dan membuatnya terasa sangat kering dan kasar. Selain itu, perawatan kulit yang tidak tepat seperti mandi air panas yang lama dan tidak mengaplikasikan tabir surya, menjadi penyebab utama kekeringan dan kerapuhan kulit.

Masalah kesehatan ini dinamakan hypothyroidism yang sering menyebabkan kulit menjadi kering bersisik dan dehidrasi. Bagaimana mengatasinya ? Untuk mengatasi masalah kulit kering tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Karena, melakukan bahan alami diketahui memiliki khasiat yang lebih besar.

BACA JUGA :

Brand Makeup Moonshot Hadir di Jakarta

Rahasia Nycta Gina Untuk Menjaga Kulit Agar Tidak Mudah Kering

Ada banyak “obat” alami yang ampuh mengatasi masalah ini. Salah satunya lidah buaya. Aloe vera atau lidah buaya dapat mempertahankan kelembapan dan mencegah retaknya kulit, sehingga akan membuatnya tetap awet muda. Manfaat lainnya, membantu menjaga keseimbangan minyak alami di kulit tanpa membuatnya terlalu berminyak dan juga mencerahkan kulit.

Selain itu, antioksidan yang ada dalam gel tanaman ini dapat melindungi kulit kering dari radikal bebas. Berikut cara membuat pelembab alami dengan lidah buaya :

  • Siapkan gel lidah buaya sekitar 3 hingga 4 sendok makan dan 2 sendok makan minyak kelapa.
  • Campurkan keduanya, lalu tambahkan 1 sendok teh minyak almond.
  • Pindahkan bahan yang sudah disiapkan kedalam blender untuk mendapatkan pelembap yang halus.
  • Diamkan pada wadah dan simpan di tempat yang jauh dari sinar matahari langsung dan kedap udara.
  • Setelah itu gunakan pelembap ini secara teratur.

Penulis : Rani Ayu Utami

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here