Beberapa Hal Ini Ternyata Berpengaruh Untuk Merawat Kuku Sehat

0
283
Foto : Pexels.com itjeher.com

Jadi bagian yang kecil tapi merepresentasikan kebersihan seluruh tubuh, merawat kuku sehat jadi kewajiban yang pantang dilewatkan. Tak hanya dengan cara manicure pedicure saja, apa yang kita lakukan sehari-hari juga penting dan berpengaruh untuk dilakukan.

Ini cara-cara yang mungkin terlewat dan patut kamu lakukan demi merawat kuku sehat!

  • Pilih makanan yang bernutrisi

Beberapa makanan memiliki nutrisi yang baik untuk menjadikan kuku yang tumbuh jadi lebih kuat. Diantaranya adalah kandungan protein dari daging, dan berbagai vitamin yang bisa didapatkan dari sayur-sayuran, dan gandum utuh.  Vitamin B dan vitamin E akan mencegah kuku patah- patah.

BACA JUGA:

Berwisata dengan Tram Burberry di Hong Kong

10 Tahun COTTONINK Bersama Wanita Indonesia

Resep Cantik Supermodel dengan Masker Alami

  • Rendam dengan air hangat

Proses merendam kuku di air hangat seperti yang selalu dilakukan sebelum manicure pedicure ternyata memang memberi manfaat untuk menghilangkan kotoran yang menempel dan membuat kuku jadi berkilau. Walau tak sedang melakukan ritual merawat kuku lengkap, biasakan untuk rutin merendam kuku dengan air hangat. Cara ini juga akan membantu kutikula di sekitar kuku jadi lebih lembap.

  • Pilih kandungan hand cream

Untuk cara merawat kuku sehat yang lebih praktis, kamu bisa memilih hand cream dengan kandungan minyak zaitun yang kaya akan vitamin E atau mengandung yang lemon dengan asam folat untuk digunakan sesering mungkin di seluruh jari jemari tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here