Anggapan yang Salah Soal Tipe Kulit Sensitif

0
883
Foto : Pixabay itjeher.com

Ketika melabeli  kulit sendiri dengan tipe kulit sensitif, banyak yang tidak sadar bahwa mungkin itu adalah label yang salah. Karena ternyata, selama kamu bukan penderita eksim atau memiliki alergi pada makanan, bisa jadi kulit wajahmu mungkin tak sesensitif yang kamu bayangkan.

Dengan banyaknya formula produk kecantikan yang berkembang, konsumen jadi lebih berhati-hati memilih. Apalagi jika beberapa produk menimbulkan iritasi. Seringkali salah satu bahan di dalam produk menjadi kambing hitam bagi masalah kulit yang muncul. Tak heran jika banyak yang salah mendiagnosa kulitnya sebagai tipe sensitif karena seringkali tak cocok dengan bahan yang terkandung di dalam produk.

Pernah dengar bahwa tipe kulit dapat berubah tergantung dengan kondisi lingkungan. Nah, kamu harus bisa membedakan kulit yang benar-benar sensitif dan kulit yang punya toleransi jangka pendek dengan produk perawatan kecantikan.

BACA JUGA :

Anti Bulu Hewan di London Fashion Week

Rihanna Ajak Model Hamil Melenggang di Fashion Show

Indonesia International Book Fair 2018 kembali Digelar

Orang dengan tipe kulit sensitif maka kulitnya akan sangat cepat bereaksi dengan perubahan suhu, waktu tidur, perubahan hormon, pewangi buatan hingga bahan- bahan kimia yang keras. Yang memiliki tipe kulit ini, pasti tidak akan pernah berani untuk mencoba beragam produk yang akan menimbulkan masalah kulit.

Berbeda dengan orang yang memiliki alergi pada bahan tertentu. Misalnya kulit akan iritasi ketika menggunakan salicylic acid, tapi masih bisa menggunakan formula asam lainnya. Artinya sensitifitas hanya berlaku pada beberapa jenis formula, tapi tidak menjadikan kulit sensitif secara keseluruhan.

Karena iritasi dan rasa gatal pada tipe kulit sensitif biasanya berhubungan dengan kesehatan seluruh tubuh. Pemilik tipe kulit sensitif wajib memperhatikan udara sekeliling, formula pengharum baju yang digunakan, cara diet yang dipilih sampai tingkat stres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here