Produk Anti Penuaan Dini untuk Usia 30 Tahun Ke Atas

0
1304
Foto : Pixabay itjeher.com

Saat berada di ujung usia 20an, jangan lagi tanya apakah kulit wajah sudah mulai butuh produk anti penuaan dini untuk usia 30 tahun, karena jawabannya adalah mulai usia ini kulit akan mengalami penuaan. Jadi jangan tunda lagi merawatnya walau masih terlihat kencang.

Di bawah usia 30 tahun, kulit wajah secara alami selalu melewati proses yang dinamakan deskuamasi. Deskuamasi  adalah proses pengelupasan lapisan paling luar dari suatu jaringan yaitu kulit dari tubuh.

BACA JUGA :

Anti Bulu Hewan di London Fashion Week

Rihanna Ajak Model Hamil Melenggang di Fashion Show

Indonesia International Book Fair 2018 kembali Digelar

Proses deskuamasi ini berlangsung selama 14 hingga 21 hari, dan saat proses ini berlangsung kulit yang lama akan mulai terganti dengan kulit yang baru sehingga kulit tetap terlindung dari infeksi dan kelembapan serta kehalusannya terjaga.

Sementara sejak menginjak usia 30 tahun, proses deskuamasi ini akan mulai melambat dan tak lagi berlangsung seefisien dahulu. Kandungan air di dalam sel kuat jadi lebih sedikit sehingga kulit beranjak kasar.

Saat inilah diperlukan perawatan anti penuaan dini untuk usia 30 tahun. Berbagai perawatan yang harus dilewati diantaranya, melakukan peeling  pada kulit seminggu sekali, menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya muli dari SPF 30+, dan krim malam dengan formula retinol yang dipercaya dapat menstimulasi pertumbuhan kolagen.

Ada banyak jenis asam yang dapat dipilih untuk perawatan anti penuaan dini untuk usia 30 tahun, salah satunya adalah AHA yang kebanyakan terdapat di dalam toner. Asam akan membantu regenerasi kulit dan membersihkan secara menyeluruh sehingga pori-pori tidak tersumbat dan kulit terlihat lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here