Benarkah Takaran Menggunakan Sunblock Harus Sebanyak Satu Sendok Teh?

0
1097
Foto : Pixabay itjeher.com

Beragam jumlah SPF yang memberi perlindungan tersedia dari berbagai label sunblock, beragam pula pendapat tentang takaran menggunakan sunblock. Sudahkah kamu menggunakannya secara benar?

Banyak yang tidak mengetahui, bahwa walau telah menggunakan sunblock dengan SPF hingga 50 sekalipun tidak akan memberi perlindungan maksimal jika hanya dioleskan tipis-tipis ke seluruh wajah.

BACA JUGA :

Anti Bulu Hewan di London Fashion Week

Rihanna Ajak Model Hamil Melenggang di Fashion Show

Indonesia International Book Fair 2018 kembali Digelar

Stephen Ko yang merupakan ahli kimia dan formulator untuk berbagai produk kecantikan menuturkan bahwa takaran menggunakan sunblock yang benar menurut berbagai pakar kecantikan adalah satu sendok teh ke seluruh wajah.

Tapi jangan terkejut dahulu, Stephen kemudian mengoreksi pernyataan ini dengan hal yang lebih mungkin diterapkan. Mengaplikasikan sangat banyak produk ke wajah dalam satu waktu seringkali tak memungkinkan, selain kulit tidak nyaman juga akan meninggalkan bekas putih di kulit yang tak terlihat baik untuk riasan setelahnya. Karenanya menurut Stephen hal ini bisa disiasati dengan sering-sering mengoleskan kembali sunblock di wajah seharian.

Mengaplikasikan kurang dari satu sendok teh produk ke wajah akan membuat sunblock tak bekerja maksimal, padahal takaran menggunakan sunblock jika dihitung secara ilmiah adalah 2 miligram produk di kulit untuk memastikan semua formulanya bekerja melindungi kulit. Karenanya, mengaplikasikan berulang kali sesering mungkin akan membantu efektifitas produk yang hilang karena keringat dan aktivitas di tengah hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here