Lakukan Ini Jika Kamu Terlanjur Tidur dengan Makeup

0
910
Foto : Pexels itjeher.com

Tidur dengan makeup yang masih lengkap karena lupa dibersihkan dan terlalu mengantuk memang hanya bisa disesali begitu bangun tidur. Tapi hal ini pasti pernah dialami setidaknya sekali.

Jika kamu melakukannya, dalam semalam saja ini dapat memberi dampak yang sangat buruk bagi kulit. Bayangkan saja pori-pori wajah harus tertutup selama semalaman, dan kulit tak dapat bernafas selama itu. Membuat kotoran yang belum dibersihkan berubah menjadi jerawat dalam sekejap.

Jika kamu masih memiliki sedikit kesadaran saat tidur dengan makeup, ingat untuk tidak menyentuh wajah sedikitpun. Setelah bangun di pagi harinya, segera bersihkan dengan lengkap menggunakan pembersih makeup dan sabun pencuci wajah.

BACA JUGA :

Wajah Awet Muda dengan 5 Makanan & Minuman Ini !

Alexander Wang Buat Pakaian Dalam dengan Uniqlo

Untuk pemilik kulit berminyak, ternyata membawa keuntungan bahwa minyak alami di wajah akan menjaga kulit tetap lembap dan ketika dibersihkan menjadi lebih mudah. Tapi jika tipe kulitmu tidak berminyak gunakan pembersih makeup bertekstur oil, lalu sambung dengan sabun pencuci wajah dan bilas dengan air yang lebih banyak dari biasanya.

Kamu juga bisa menggunakan air mawar atau aloe vera gel  di seluruh wajah setelahnya untuk menenangkan kulit.

Wajib ganti segera sarung bantal dan sprei agar dapat tidur di area yang bersih pada malam harinya. Jika tidak diganti, besar kemungkinan residu bekas makeup yang kamu gunakan masih menempel di permukaannya.

Tidur dengan makeup memang sebaiknya dihindari, tapi jika sudah terlanjur kamu sekarang tahu harus melakukan apa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here