Kesalahan Saat Eksfoliasi Bibir

0
497
Ilustrasi Bibir, Foto Pixabay. Itjeher.com

Melakukan eksfoliasi bibir adalah salah satu kunci bibir tetap lembap dan kenyal. Dengan rutinitas ini, sel kulit mati di area bibir dapat lepas, dan menstimulasi pembentukan sel kulit baru. Karena itu, banyak orang yang merasa bibir mereka senantiasa lembut, berwarna lebih cerah, dan tidak kering, ketika melakukan perawatan ini dengan tepat dan rutin.

Namun, tidak jarang banyak yang melakukan kesalahan saat eksfoliasi bibir. Walau terlihat mudah, kulit bibir yang rentan bisa terkena iritasi dan efek samping lainnya jika tidak dilaksanakan dengan tepat.

Apa saja kesalahan tersebut? Berikut paparannya.

BACA JUGA:

Koleksi Makeup Gemas dengan Avatar BTS

Kylie Jenner Rambah Dunia Skincare?

Setiap hari

Sama seperti bagian kulit lainnya, kulit di area bibir tidak melakukan regenarasi tiap hari. Karena itu, sebaiknya hindari melakukan perawatan ini setiap hari karena akan membuat kulit bibir rusak dan iritasi.

Memilih butiran yang kasar

Jangan asal pilih jenis scrub, apalagi menggunakan scrub wajah di area bibir. Jenis kulit yang lebih tipis membuat area bibir lebih rentan, karena itu pilih scrub khusus untuk bibir. Selain itu, lakukan secara perlahan-lahan dan tidak terlalu kasar. Dengan perlahan, kelamaan sel kulit mati akan luruh dan lepas dari bibir.

Jangan lupakan pelembap

Tahap yang satu ini amat penting untuk memaksimalkan perawatan kulit bibir. Setelah semua sel kulit mati diluruhkan dengan eksfoliasi bibir, gunakan pelembap untuk melindungi dan menjaga kelembapan bibir. Jika kamu memiliki lip balm dengan SPF, akan lebih baik! Jenis pelembap bibir yang satu ini dapat melindungi bibir secara maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here