4 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Kulit Kusam

0
1177
Foto : Pexels itjeher.com

Daripada sibuk menutupi masalah kulit kusam dengan berbagai kosmetik, lebih baik cari tahu terlebih dahulu apa penyebab kulit kusam tersebut. Apalagi masalah ini tak dapat dihilangkan hanya dengan mencuci muka saja.

Ternyata kebiasaan sehari-hari sangat berpengaruh pada penyebab kulit kusam yang paling umum. Ini dia 4 hal yang harus dihindari!
  1. Kurang Tidur di Malam Hari

Malam hari adalah waktunya kulit memperbaiki dan memperbaharui sel-selnya. Karenanya ketika jam tidur malam berkurang, maka berkurang pula waktu kulit untuk merejuvinasi diri. Akibatnya pagi hari kamu akan terbangun dengan lingkaran hitam di bawah mata, garis-garis di wajah, hingga jerawat baru.

  1. Pikiran Stres, Kulit Stres

Jika pikiran sedang stres, maka kulit juga mengalami stres. Gaya hidup yang buruk akan memberi dampak buruk pula pada kulit. Apalagi stres berpengaruh pada hormon kortisol yang menyebabkan pori-pori mulai membesar dan jerawat semakin matang juga bertambah. Saat sedang stres, coba lakukan rileksasi atau jalani diet sehat untuk mendetoks tubuh.

BACA JUGA :

Chicago West Hadir di Kampanye Kosmetik Kim Kardashian

Kemeriahaan Festival Keraton Nusantara

Henna Kondisioner Alami yang Baik untuk Rambut

  1. Tidak Pakai Pelembap

Saat kulit kering, kulit akan terlihat kusam. Tandanya kulit butuh lebih banyak asupan pelembap. Walau demikian krim dengan tekstur yang kaya dan kental belum tentu jawabannya karena bisa tertinggal dan malah menutupi pori-pori, pilih pelembap berbahan dasar air untuk menghidrasi kulit.

  1. Kurang SPF

Ketika hari terasa mendung, seringkali SPF jadi produk yang terlupakan begitu saja. Padahal penyebab kulit kusam paling utama adalah sinar ultraviolet yang memancarkan radiasi buruk setiap hari dan berdampak langsung pada kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF cukup, akan lebih baik jika SPF tersebut mengandung antioksidan yang menangkal radikal bebas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here