Kecanduan Handphone Buat Kulit Keriput

0
1588
Foto : Pexels itjeher.com

Sepertinya kecanduan handphone sudah jadi problematika masyarakat masa kini. Dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi, layar handphone adalah yang pertama dan terakhir kali dilihat. Menurut studi yang diteliti oleh Nielsen, orang dewasa mampu menggunakan handphone hingga 10 jam.

Kebiasaan kecanduan handphone ini ternyata bukan hanya buruk bagi sel otak yang terkena radiasi, namun juga buruk untuk kesehatan kulit wajah.

Ketika layar di hanphone menyala dan mengeluarkan sinar yang disebut blue light, sinar tersebut berbentuk sama seperti ultraviolet dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Spektrum cahaya yang memancar tersebut terbagi atas beberapa wara dan panjang gelombang. Cahaya yang bernama high energy visible light atau HEV light inilah yang ternyata berpengaruh pada kecantikan kulit wajah.

BACA JUGA :

Hyoyeon SNSD Siap Kembali ke Panggung

Waspada Bahaya Radiasi Ponsel

Tanaman Ini Bisa Menjadi Perwarna Alami yang Ramah Lingkungan

Cahaya ini akan memberi pengaruh langsung pada kulit yang kusam, bahkan jika dilihat dampak jangka panjangnya menurut tim riset Pusat Kanker di New Jersey dapat menyebabkan kanker kulit. HEV light dapat menembus permukaan kulit dengan kuat menyebabkan inflamasi dan membiarkan kulit terpapar radikal bebas.

Karenanya jika kebiasaan kecanduan handphone ini tak dapat dihilangkan, kulit yang terus terpapar enzym HEV light mampu merusak pasokan kolagen dan elastisitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here