Ini yang Disebut Tren Kecantikan Chok Chok dari Korea Selatan

0
1414
Foto : Instagram/roses_are_rosie itjeher.com
Foto : Instagram/roses_are_rosie itjeher.com

Korea Selatan kini jadi sumbernya pengetahuan kecantikan dunia. Istilah K-Beauty bersama segudang ritual perawatan wajah jadi panutan dimana-mana. Salah satu yang paling diikuti adalah riasan natural atau disebut chok chok.

Tidak seperti riasan natural biasa, chok chok ala Korea Selatan ini bahkan lebih sulit daripada riasan lengkap sekalipun. Dengan teknik yang tepat, maka akan dihasilkan wajah segar dengan kulit yang terlihat selalu bercahaya.

Tak heran artis yang tampil di berbagai drama Korea seperti tak mengenakan riasan sama sekali, namun jika di sebuah kesempatan tidak menggunakan riasan maka wajahnya akan jauh berbeda.

BACA JUGA :

Surfing di Pantai Lhok Nga Aceh yang Menyenangkan

Ini Dia Zodiak yang Terkenal Susah Ditebak

Solusi Untuk Mengatasi Noda Bekas Jerawat

Untuk menghasilkan penampilan ini yang utama adalah selalu menggunakan pelembap, dari mulai yang ringan berbentuk emulsion  hingga krim yang terasa sangat kental untuk ruangan ber AC atau udara dingin. Tak cukup pelembap, jangan pernah lupa untuk membawa face mist kemanapun.

Berbeda dengan riasan ala Amerika, contouring ala chok chok dari Korea Selatan ini sama sekali tidak terlihat, namun efektif meniruskan wajah. Selalu tambahkan blush on di ujung puncak tulang pipi atau apple cheek. Cara ini sangat mudah membuat wajah terlihat lebih muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here