Ini Cara Membedakan Kosmetik Asli dan Palsu

0
586
Ilustrasi Kosmetik Palsu. itjeher.com
Ilustrasi Kosmetik Palsu. itjeher.com

Peredaran kosmetik palsu dan ilegal kini sedang panas dibicarakan. Kurangnya pengetahuan, membuat banyak wanita terjebak dan menggunakan kosmetik-kosmetik palsu tersebut. Padahal, kosmetik ilegal ini amat berbahaya bagi kulit dan juga kesehatan.

Harga yang murah merupakan faktor utama kosmetik-kosmetik ini masih laku di pasaran. Banyak penjual yang mengaku meng-import langsung, sehingga mendapatkan harga yang amat miring.

BACA JUGA:

Awas! Kosmetik Palsu Dengan Kandungan Feses

Dear Me Multistick Crayon untuk Pecinta Kepraktisan

Kalau begitu bagaimana mengetahui sebuah produk asli atau palsu? Berikut beberapa hal yang bisa diperiksa.

Kemasan

Pastikan kamu mengecek apakah kondisi kemasan dalam keadaan baik atau tidak. Cek juga apakah produk tersebut memiliki nomor registrasi BPOM yang asli atau tidak.

Warna produk

Kosmetik palsu pasti menghasilkan warna yang berbeda dengan produk yang asli. Karena itu sebaiknya kamu memerhatikan hasil dari produk tersebut. Jika digosok, produk yang mengandung merkuri lama kelamaan akan menghasilkan warna kehitaman.

Kondisi produk

Produk palsu juga memiliki craftmanship yang tidak rapi pada umumnya. Misalnya jika kamu membeli bedak compact, biasanya produk palsu memiliki cacat yang kelihatan seperti pinggiran bedak yang tidak rata, atau ada lubang di bagian bedak-nya. Bisa pula kemasan yang tidak sempurna, misalnya kotak produk kosmetik palsu yang bergerigi pada ujung bagian, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here