Bahan Alami untuk Penyelamat Kulit Terbakar Karena Sinar Matahari

0
1260
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Keadaan kulit terbakar karena sinar matahari memang tidak menyenangkan. Selain kulit menjadi merah dan terkelupas, rasanya pun tidak nyaman karena perih. Untuk membuat keadaan lebih baik, kamu ternyata bisa menyembuhkannya dengan bahan alami yang tersedia di rumah.

Namun ingat, jika kulit terbakar tersebut disertai dengan demam, kamu tentu harus segera memeriksakannya ke dokter.
  1. Cuka

Tak ada yang menyangka cuka yang mengandung asam ini bisa meredakan perih. Banyak yang takut bahan ini tidak cocok untuk kulit sensitif, pada kenyataannya cuka dapat menolong kulit terbakar. Kamu bisa menggunakannya dengan menaruh cuka apel di dalam botol semprot, lalu mengaplikasikan di bagian yang terbakar. Asam di dalam cuka dapat melembapkan kulit yang terbakar dan mempercepat pengelupasan kulit. Tapi ingat jika ingin menggunakannya di wajah, lebih baik gunakan kapas seperti mengaplikasikan toner.

BACA JUGA :

Ini Dia Daftar Pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia 2018

Menghabiskan Liburan dengan Staycation

Film ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’ Memborong Banyak Piala di FFI 2018

  1. Oatmeal

Oatmeal terkenal dapat meredakan gatal cacar, dan ternyata oatmeal juga berpengaruh untuk rasa perih kulit terbakar. Caranya kamu perlu memasak oatmeal terlebih dulu, jangan tambahkan bahan lainnya, lalu aplikasikan langsung ke kulit dan basuh dengan air dingin.

  1. Baking soda

Kamu dapat menggunakan baking soda dengan mencampur air dingin lalu menjadikannya pasta, atau mencampurnya di bak mandi lalu berendam di dalamnya. Baking sodayang bisa mengatasi gatal dan infeksi ini sudah dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk berbagai kebutuhan rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here