Baca Ini Sebelum Beli Suplemen Kecantikan

0
997
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Banyak suplemen kecantikan yang beredar di pasaran menjanjikan kulit lebih sehat dan mulus dalam jangka waktu pemakaian tertentu. Dengan banyak kandungan baik dari mulai vitamin, mineral, herbal hingga amino acid di dalamnya tentu akan membuat siapapun tergoda untuk membelinya, apalagi jika terbukti aman bagi tubuh dan lulus standar uji kelayakan makanan dan obat, atau di Indonesia BPOM, dan di luar negeri FDA.

Walau demikian, ternyata suplemen kecantikan tak sepenting yang diagung-agungkan.

Ini karena suplemen tersebut menjanjikan tambahan dosis vitamin yang baik untuk mempercantik kulit, faktanya tubuh memiliki regulasinya sendiri untuk penyerapan vitamin. Artinya tubuh hanya akan menyerap vitamin dalam jumlah yang diperlukan, jika terlalu banyak akan secara otomatis dibuang.

BACA JUGA :

Cara Pakai Bulu Mata Magnet yang Menghemat Waktu

Deklarasi Gerakan Ibu Bangsa Membaca oleh 26 Perempuan Inspirat

Film Aquaman Syuting di Gold Coast Australia

Menurut Dr. Levin dan Dr. Vivian Bucay, M.D., asisten professor klinik di Universitas Texas Health Science Center, jika seseorang telah menjalankan pola hidup baik yang cukup vitamin, maka tambahan tersebut tak lagi diperlukan.

Walau demikian, ternyata ada juga suplemen kecantikan yang bekerja untuk kulit. Hanya karena kita tidak mengetahui kadar keseimbangan vitamin di dalam tubuh, dan dosis yang tepat untuk suplemen tersebut, dibutuhkan konsultasi dokter untuk mengonsumsinya. Tidak asal membeli, karena berpotensi tidak berfungsi apa-apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here