Ini Dia Bedanya Produk Kecantikan Organik dan Alami

0
354
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Produk kecantikan organik semakin banyak dipilih karena kandungannya yang dianggap bersahabat tak hanya bagi kulit saja namun juga bagi bumi. Tapi jangan salah, ketika sudah memilihnya sendiri di pasaran, ada banyak produk yang mungkin kamu kira sama dengan definisi organik tapi ternyata berbeda.

Apakah jika sebuah produk menuliskan deskripsi terbuat dari bahan alami maka otomatis produk tersebut organik? Tentu tidak, simak bedanya produk kecantikan organik dan alami berikut ini!

Produk kecantikan organik mengandung bahan-bahan organik yang proses berkembangnya dilalui dengan cara organik pula. Artinya jika bahannya adalah tanaman maka dikembang biakkan tanpa pestisida dan tidak lewat pembuahan sintetis. Tak semua produk bebas mencantumkan label organik, karena biasanya memiliki sertifikat yang teruji.

BACA JUGA :

Rayakan Hari Ibu dengan Kejutan Berkesan

Tribute Untuk Rudy Wowor dari EKI Dance Company

Menginap di Villa Air Natural Resort Lembang Serasa di Jepang

Sementara sebuah produk kecantikan bisa dikatakan alami jika tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit seperti paraben, atau mercury. Selain itu ada juga produk yang ternyata hanya mengandung ekstrak bahan alami sebagai kandungan aktifnya. Artinya kamu harus memperhatikan kandungan lain di dalamnya.

Walau demikian, bukan berarti produk kecantikan organik pasti lebih baik daripada produk berbahan alami. Selalu biasakan mengedukasi diri sendiri tentang kandungan di dalam sebuah produk sebelum membelinya, jangan sampai kamu memakai produk kecantikan di kulit yang sensitif hanya karena terpengaruh ulasan dari orang lain saja. Selamat memilih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here